Cuneyt Cakir, wasit asal Turki yang akan memimpin semifinal Liga Champions antara Liverpool melawan Barcelona. (Foto:AFP)

Besok Liverpool VS Barcelona Dipimpin Wasit Turki

Liga Champions 06 May 2019 14:03 WIB

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sepakat untuk memilih wasit asal Turki, Cuneyt Cakir untuk memimpin pertandingan semifinal Liga Champions antara Liverpool melawan Barcelona.

Pertemuan kedua semifinal kompetisi antar klub paling bergengsi di daratan Eropa tersebut akan digelar di markas Liverpool, Stadion Anfield, Selasa (7/5) atau Rabu dini hari (WIB).

Seperti dikutip dari oananews.org, Senin, asisten wasit dipercayakan kepada Bahattin Duran dan Tarik Ongun, beserta Artur Soares Dias dari Portugal sebagai wasit keempat.

Wasit asal Jerman, Felix Zwayer dan Sascha Stegemann akan bertugas memantau pertandingan melalui VAR (alat bantu video).

Sebelah kaki Barcelona, klub raksasa Spanyol tersebut sudah berada di final karena para pertemuan pertama semifinal, melibas Liverpool dengan skor telak 3-0.


Cakir sendiri sudah berpengalaman memimpin 44 pertandingan Liga Champions, termasuk satu partai final dan enam semifinal. (an/ar)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 23:59 WIB

Ini 9 Bintang Dunia yang Tak Pernah Meraih Gelar Liga Champions

Dunia

Mereka hanya berjaya di kompetisi dan turnamen lain

17 May 2020 07:59 WIB

Kisah Wali, Gemar Mendatangi Pelacur dan Beli Minuman Keras

Humor Sufi

Perilaku aneh seorang Waliyullah dalam khazanah tasawuf.

03 May 2020 14:57 WIB

Kevin de Bruyne Akan Tinggalkan Man City Bila Banding Gagal

Liga Inggris

UEFA melarang City tampil di pentas Eropa selama dua tahun

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...