Lalu Muhammad Zohri, sang juara dunia lari 100 meter U-20 bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Bogor, Rabu, 18 Juli 2018. (Foto: Divisi Pers Presiden)

Bertemu Zohri, Presiden Bangga Bertemu 'Orang Besar'

Atletik 18 July 2018 16:17 WIB

Juara dunia lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Altetik U-20 di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri bertemu Presiden RI, Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 18 Juli 2018.

Atlet asal Lombok, NTB ini tiba di Istana Bogor sekitar pukul 14.00 WIB. Langsung disambut presiden. Presiden Jokowi mengaku bangga atas prestasi yang dicapai anak bangsa ini.

"Tentunya kita bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Lalu Mohammad Zohri di ajang Kejuaraan Dunia U-20 lari 100 meter. Kita bangga semuanya," kata Presiden dikutip Antara.

Lanjut Jokowi, ada sesuatu yang agak mengganjal di hatinya ketika mendengar jawaban Zohri atas pertanyaan apakah bersedia ke Istana Presiden. Karena saat itu, Zohri beranggapan sangat tidak mungkin untuk datang atau diundang oleh orang besar sekelas presiden.

"Agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai apa mau ke Istana. Jawabannya apa? Mau Banget ketemu orang besar," ujar Jokowi sambil tersenyum.

Jokowi dengan nada merendah langsung menjawab pernyataan Zohri. "Ini yang keliru, orang besarnya bukan di sini, tapi Zohri. Dialah orang besar itu, karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 m U-20," ujar Jokowi.

Kata Jokowi, prestasi yang dicapai Zohri merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi bangsa Indonesia. "Ini sebuah prestasi yang sekali lagi, seluruh rakyat bangga kepada Zohri," ucap Jokowi.

Usai mengadakan jumpa pers, presiden dan Zohri berkeliling Istana Bogor menggunakan mobil golf. Tampak Presiden Jokowi yang mengemudikan mobil golf itu. Mereka juga sempat berjalan kaki berdua sambil mengobrol di halaman depan Istana Bogor.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 18:20 WIB

Update Corona di Indonesia: Tambahan Kasus Baru 3.891

Nasional

Ada penambahan sebanyak 3.891 kasus positif corona hari ini.

18 Sep 2020 17:54 WIB

Konferensi Besar XXIII GP Ansor Secara virtual Jadi Normal Baru

Nasional

Presiden hadir secara virtual di pembukaan Konferensi Besar XXIII GP Ansor.

18 Sep 2020 16:27 WIB

Presiden: GP Ansor Mampu Jadi Perekat

Nasional

GP Ansor jadi perekat di tengah keberagaman, kata Presiden Jokowi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...