Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bertemu warga Cluring (foto:Istimewa)
Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bertemu warga Cluring (foto:Istimewa)

Bertemu Warga Cluring, Ipuk Kenalkan Program Kerjanya

Ngopibareng.id Pilkada 16 October 2020 21:40 WIB

Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, terus menyampaikan program-program kerjanya. Jumat, 16 Oktober 2020. Dia memperkenalkan program 'Banyuwangi Cerdas Berkarakter' kepada warga di Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Program ini masuk dalam 22 Program Langsung Dikerjakan pasangan Ipuk-Sugirah.

"Selama 10 tahun terakhir, telah banyak program pendidikan yang dilaksanakan. Program-program tersebut akan kami lanjutkan dan tingkatkan," katanya.

Di era Bupati Abdullah Azwar Anas, Banyuwangi memiliki banyak program pendidikan seperti Banyuwangi Cerdas yakni pemberian beasiswa pada anak Banyuwangi terutama dari keluarga tidak mampu dan Banyuwangi Mengajar yang mengirimkan guru ke pelosok-pelosok.

Dalam program Banyuwangi Cerdas Berkarakter, dilakukan peningkatan dari berbagai program yang selama ini telah dijalankan. Seperti peningkatan insentif Guru Tidak Tetap (GTT) dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Selain itu ada bantuan uang saku sebesar Rp20 ribu per hari untuk anak dari keluarga tidak mampu, serta bantuan tabungan pelajar dan pendampingan cegah putus sekolah.

"Selama ini telah banyak anak Banyuwangi yang diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Banyak anak yang mendapat beasiswa untuk kuliah baik di Banyuwangi maupun di luar Banyuwangi. Program yang baik ini akan kami lanjutkan," katanya.

Ipuk menjelaskan ke depan ada peningkatan beasiswa kuliah untuk anak muda, santri, anak yatim, anak keluarga kurang mampu, difabel, dan atlet berprestasi.

"Jadi apabila bapak-ibu memiliki anak, keponakan, tetangga, yang pintar tapi tidak punya dana untuk melanjutkan kuliah, bisa lapor ke RT/RW atau Kepala Desa dan nantinya bisa diberikan beasiswa," jelasnya.

Di bidang olahraga, ada program fasilitasi pelajar/atlet muda untuk mengikuti kompetisi nasional maupun internasional.

"Kami juga akan meningkatkan pembinaan olahraga, atlet, dan menggelar ajang olahraga di desa-desa," janjinya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Oct 2020 08:35 WIB

Bupati Banyuwangi Bawa Smart Kampung di Forum Asia

Pemerintahan

Anas Sharing Pengembangan Sistem 'Smart Kampung' Pada Tokoh Asia

31 Oct 2020 07:22 WIB

Lambaian Tangan Pemuka Agama, Humor Ini Memang Menegangkan

Humor Sufi

Dialog antara pastor dan pejabat tinggi

31 Oct 2020 07:01 WIB

Kuasai Ilmu, Wasathiyah Islam Harus Kedepankan Kaum Muda

Khazanah

Menuju Islam yang rahmatan lil 'alamin

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...