Erling Braut Haaland dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. (Foto: Twitter/@BVB)
Erling Braut Haaland dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. (Foto: Twitter/@BVB)

Bertemu Wakil Haaland, Chelsea Dekat dengan Kesepakatan?

Ngopibareng.id Liga Inggris 24 December 2020 23:01 WIB

Chelsea dikabarkan ambil bagian dalam perburuan pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. The Blues tampaknya tertarik untuk merekrut striker asal Norwegia ini lantaran performanya yang luar biasa dalam dua musim terakhir.

Hal ini sangat wajar karena Haaland memilki semua hal yang diinginkan seorang pelatih, termasuk Frank Lampard. Selain ketajaman, Haaland memiliki modal besar untuk menjadi pemain bintang masa depan karena usianya yang masih sangat muda, 20 tahun.

Di usia belia, Haaland juga mempunyai kematangan dalam bermain. Tubuhnya yang jangkung 1,94 centimeter, tak membuat dirinya lamban. Ia justru sangat cepat dan garang di lapangan.

Secara mental, eks striker RB Salzburg itu tak perlu diragukan. Setidaknya, performanya yang gemilang saat di RB Salzburg tak menurun ketika berlabuh di Borussia Dortmund awal tahun 2020 lalu.

Di musim ini, Haaland telah mengemas 17 gol di semua kompetisi untuk Dortmund. Di sepanjang musim lalu dan musim ini, pencapaian Haaland bisa dibilang istimewa. Haaland mencetak 44 gol di semua kompetisi pada musim 2019/2020, untuk dua tim berbeda, RB Salzburg dan Dortmund.

Pemain asal Norwegia itu mengukir hattrick pada laga debutnya di Dortmund. Haaland total mengemas 16 gol di semua kompetisi hingga akhir musim lalu bersama Dortmund.

Dia juga telah membukukan 17 gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi musim ini, termasuk enam gol di Bundesliga. Dia juga menyumbangkan empat gol dalam tiga pertandingan Liga Champions.

Haaland sendiri telah mencetak 27 gol dalam 29 pertandingan pertamanya di Bundesliga. Musim lalu, Haaland mencetak gol setiap 81,7 menit. Hanya Robert Lewandowski yang punya rekor lebih baik di Bundesliga (untuk pemain dengan 10 gol atau lebih). Berdasarkan sederet catatan gemilang itu, wajar jika saat ini ia menjadi buruan klub-klub top Eropa.  

Sebelum Chelsea, Haaland juga diincar Manchester City. Klub yang bermarkas Etihad itu membutuhkan penyerang baru menyusul kontrak Sergio Aguero yang akan selesai di akhir musim ini.

Namun, upaya City untuk mendapatkan tanda tangan Haaland tidak akan mudah. Karena kabar yang sedang berembus menyebutkan, selain Chelsea, ada Real Madrid dan Barcelona yang disebut-sebut sedang mengalihkan bidikannya pada pemain tersebut.

Hanya saja, salah satu media yang berbasis di Inggris, 90min, melaporkan bahwa Chelsea paling dekat dengan kesepakatan dengan Dortmund maupun Haaland. Pasalnya, The Blues telah bertemu dengan perwakilan pemain yang terikat kontrak dengan Dortmund hingga musim 2023\2024 itu.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 08:36 WIB

Berjumpa Arwah Orang yang Telah Wafat, Ini Penjelasan Ulama

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ketua Komisi Fatwa MUI Jawa Timur

01 Mar 2021 08:07 WIB

Malaikat dalam Kubur, Mereka Dikerjai Nasrudin Hoja

Humor Sufi

Humor Sufi - renungan di masa pandemi Covid-19

01 Mar 2021 07:53 WIB

Artidjo Alkostar: Sebuah Kitab Keadilan

Hamid Basyaib

Artidjo sosok penegak hukum yang memiliki integritas tinggi dan sahaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...