Presiden Joko Widodo menerima kunjungan juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri, di Istana Bogor, Rabu 18 Juli 2018. (Foto : Divisi Pers Presiden)

Bertemu Presiden, Zohri Diajak Jokowi Nimati Keindahan Istana Bogor

Atletik 18 July 2018 16:55 WIB

Presiden Joko Widodo berpesan kepada juara dunia lari 100 meter Lalu Muhammad Zohri untuk terus meningkatkan prestasi atletiknya.

"Saya titip agar prestasi ini jangan berhenti. Tapi terus ditingkatkan dengan kegigihan, latihan, dengan jadwal latihan yang lebih padat lagi sehingga kita harapkan nanti betul-betul memberikan yang terbaik," kata Presiden, yang menerima kedatangan Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 18 Juli 2018.

Jokowi mengatakan prestasi Zohri merupakan bekal Indonesia untuk menapaki kompetisi Asian Games 2018 maupun pada kejuaran kejuaraan besar lainnya.

"Sekali lagi saya sangat bangga dan rakyat sangat bangga, dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diberikan Zohri kepada bangsa dan negara ini," katanya.

Di Istana Bogor, Presiden mengajak Zohri keliling istana menggunakan mobil golf. Presiden Jokowi yang mengemudikan mobil golf itu. Mereka juga sempat berjalan kaki berdua sambil mengobrol di halaman depan Istana Bogor.

Presiden mengaku bangga dengan prestasi Zohri. Namun dia mengungkapkan bahwa ada sesuatu yang agak mengganjal di hatinya saat mendengar jawaban Zohri ketika ditanya apakah dia bersedia ke Istana Presiden.

"Agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai apa mau ke Istana, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? Mau banget ketemu orang besar," kata Jokowi.

"Ini yang keliru, orang besarnya bukan di sini, tapi Zohri. Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 m U-20," jelasnya. 

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2020 19:00 WIB

Pemerintah Gelontorkan Rp4,56 T Demi Selamatkan Dampak Corona

Nasional

Penyelematan ekonomi Indonesia dari dampak virus corona.

25 Feb 2020 18:24 WIB

Corona Melemahkan Perekonomian Negara

Nasional

Pemerintah terus mencermati dampak penyebaran wabah virus corona

25 Feb 2020 11:13 WIB

Ekonomi Indonesia Ranking 7 Dunia, Lalu?

Faisal Basri

Indonesia menjadi salah satu negara maju di urutan ke 7. Apa dampaknya?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.