Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad bersama dengan Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti ‘Jeannete’ Sudjunadi. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad bersama dengan Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti ‘Jeannete’ Sudjunadi. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

NasDem dan Gerindra Jatim Bertemu Bahas Kerja Sama Politik

Ngopibareng.id Politik 17 October 2020 20:00 WIB

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur melakukan pertemuan khusus dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim di Kantor DPD Gerindra Jatim, Jalan Gayungsari, Surabaya, Sabtu 17 Oktober 2020.

Dalam pertemuan ini hadir langsung Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti ‘Jeannete’ Sudjunadi bersama denga Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Jawa IV (Jatim) Dossy Iskandar dan didampingi beberapa pengurus utama dan langsung diterima oleh Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, NasDem menyampaikan duka atas meninggalnya Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, Jumat 9 Oktober 2020 lalu.

“Kedua partai ingin membangun komitmen politik ke depan terkait agenda dan isu-isu kerakayatan dan kerjasama politik dalam beberapa Pilkada,” kata Anwar Sadad kepada Ngopibareng.id.

Selain itu, kata Anwar Sadad, kedua partai juga memiliki kesamaan pandangan untuk penguatan politik parpol dalam pembuatan legislasi dan program-program kerakyatan.

Dengan pertemuan ini, lanjut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu, menyampaikan apresiasi tinggi karena dalam upaya perbaikan kondisi daerah diperlukan kerja sama yang kuat dengan berbagai pihak.

“Pertemuan NasDem dan Gerindra ini komunikasi tingkat parpol yang pertama kali diadakan di tingkat Provinsi. Saya kira ini penting dan perlu diperluas untuk menjamin kondusivitas politik di Jatim yang terjaga dengan baik dalam beberapa tahun belakangan,” pungka Anwar Sadad.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 05:10 WIB

Surat Pernyataan Rizieq Syihab Tolak Publikasikan Hasil Swab

Nasional

Beredar surat pernyataan Rizieq Syihab menolak publikasikan hasil swab.

29 Nov 2020 03:07 WIB

Jangan Diam atas Kejahatan, Kata Sayidina Ali bin Abi Thalib

Islam Sehari-hari

Tindakan dan aksi-aksi anti-kemanusiaan tak dibenarkan agama apa pun

29 Nov 2020 02:30 WIB

Di Masa Pandemi Muhammadiyah Hadir Memberi Solusi, Ini Faktanya

Khazanah

Kesibukan harus dilakukan jika umat dan bangsa ingin maju

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...