Skuat Atletico Madrid tak gentar meski bertemu juara bertahan Liga Champions, Liverpool. (Foto: Twitter/@Atleti)
Skuat Atletico Madrid tak gentar meski bertemu juara bertahan Liga Champions, Liverpool. (Foto: Twitter/@Atleti)
Liga Champions 2019-2020

Bertemu Liverpool, Atletico Madrid Tak Gentar

Ngopibareng.id Liga Champions 17 December 2019 06:16 WIB

Atletico Madrid harus bertemu dengan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Meski tak diunggulkan, pasukan Diego Simeone tak gentar dengan nama besar The Reds. Mereka percaya, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola.

Hasil undian fase gugur ini memang tak menguntungkan bagi tim besutan Los Rojiblancos. Maklum, dengan status juara bertahan, Liverpool jelas lebih difavoritkan lolos ke babak perempat final. Apalagi kekuatan mereka nyaris tak berubah bila dibandingkan saat mereka menjuarai kompetisi paling elit di Benua Biru tersebut.

Masih ada trisula paling menakutkan di dunia pada diri Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Permainan mereka juga lebih matang, begitu juga kekompakan mereka. Plus mental juara yang dimiliki The Reds, pantas bila siapa pun lawannya akan ciut nyali.    

Namun Atleti bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Mereka juga memiliki cerita sukses ketika dalam situasi seperti ini di semifinal Liga Champions musim 2015-2016. Kala itu, Los Rojiblancos berhasil menyingkirkan Bayern Munchen untuk menyegel satu tempat di final.

Cerita indah itu pula yang ingin mereka rajut saat drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 mempertemukan mereka dengan tim favorit juara.

Setidaknya, mentalitas itulah yang ditunjukkan kiper Atleti, Jan Oblak. Kiper asal Slovenia itu yakin, jika mereka bisa tampil baik, mereka bisa menyingkirkan Liverpool dan menggenggam tiket ke perempat final.

"Liverpool adalah tim yang hebat, tetapi kami akan menghadapi mereka dengan antusiasme yang besar," kata Oblak setelah undian Senin, 16 Desember 2019.

"Saya tidak ragu bahwa jika kami melakukan sesuatu dengan baik, kami dapat lolos ke perempat final."

Atleti memang bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Diego Simeone selalu memiliki kiat jitu untuk memompa semangat timnya. Sehingga, kendati kalah mengilap dari sisi kualitas materi pemain, Atleti kerap menjadi batu sandungan bagi tim-tim raksasa.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2021 20:30 WIB

Heboh Soal Bali United, Warganet Salfok Sepatu Kaesang Pangarep

Reportase

Sepatu Nike Air Jordannya membuat warganet salah fokus.

27 Feb 2021 20:10 WIB

Polemik Kepemimpinan Kosgoro 1957, Ini Penjelasan Yusuf Husni

Jawa Timur

Yusuf Husni meminta semua pihak agar berpijak pada hukum.

27 Feb 2021 19:59 WIB

Aktor Kawakan Hong Kong Ng Man-tat Meninggal Karena Kanker Hati

Ngopitainment

Aktor Hong Hongkong yang dikenal paman Boboho meninggal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...