Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (tengah baju biru) dan Pemqin PSM Makassar, Beny Wahyudi (kanan) saat sesi jumpa pers di Kantor Arema FC, Senin 1 Oktober 2019. (Foto: Theo/ngopibareng.id)
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (tengah baju biru) dan Pemqin PSM Makassar, Beny Wahyudi (kanan) saat sesi jumpa pers di Kantor Arema FC, Senin 1 Oktober 2019. (Foto: Theo/ngopibareng.id)

Bertandang ke Malang, PSM Makassar Ingin Akhiri Catatan Buruk

Ngopibareng.id Liga Indonesia 01 October 2019 18:05 WIB

PSM Makassar memiliki tekad untuk mengakhiri catatan buruknya, pasca mengalami kekalahan beruntun di dua laga tandang, saat melawan Semen Padang FC dan Persipura FC.

Bertandang ke kandang Singo Edan, tim berjuluk Juku Eja tersebut optimis akan meraih hasil positif pada laga kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 2 Oktober 2019.

Hal itu disampaikan oleh, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic yang mengatakan bahwa anak asuhnya bakal bermain bak tim yang sedang lapar akan kemenangan.

"Saya instruksikan pada pemain jika ingin memutuskan hasil buruk tak cukup hanya mengandalkan teknik skill tapi juga harus ada motivasi, yakni rasa lapar dan kerja keras," tutur Kalezic, Selasa 1 Oktober 2019.

Ia beralasan motivasi tersebut perlu karena dari pengalamannya sebagai pemain sepakbola. Tim yang mempunyai motivasi tinggi menurutnya akan memenangkan pertandingan atau setidaknya mencuri poin di kandang lawan.

"Dan dalam pengalaman saya apa yang paling penting adalah sebesar rasa laparmu untuk memenangkan permainan itu," ujarnya.

Dalam pertandingan besok, ia juga berujar jika timnya kemungkinan tidak akan diperkuat beberapa pemain inti, seperti Amildo Balde, Bayu Gatra, serta bek Timnas Abdul Rahman.

"Abdul Rahman cedera Bayu Gatra terkena akumulasi kartu dan Balde sepertinya tidak fit tapi kita lihat saja besok," tuturnya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar, Beny Wahyudi, menyatakan akan tampil maksimal pada laga besok. Meski ia memiliki ikatan emosional yang kuat terhadap mantan timnya, yakni Arema FC.

"Bagaimanapun saya telah bermain lama untuk tim ini (Arema FC). Tapi untuk besok, pelatih mempersiapkan tim setelah mendapat hasil buruk di kedua pertandingan kemarin. Saya ingin memutus rekor buruk itu," tuturnya.

Benny memang mengakui bahwa Arema FC memberikan andil yang besar dalam karir persepakbolaannya. Salah satunya adalah menjuarai ajang Indonesia Super League tahun 2011.

Memasuki pekan ke-22 Liga 1 2019, PSM Makassar berada pada peringkat kesembilan dengan raihan 27 poin dan telah mencatatkan delapan kali kemenangan, tiga kali hasil seri, dan tujuh kekalahan.

Sedangkan tuan rumah Arema FC masih menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan 30 poin.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 20:20 WIB

Arema FC Dapat Tambahan Amunisi Pemain Asal Brasil

Liga Indonesia

Modal arungi kompetisi Liga 1 2020.

16 Oct 2020 15:15 WIB

Matangkan Tim, Madura United Tantang Arema FC

Liga Indonesia

Madura United akan ke Malang pekan depan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...