Bupati Natuna, Hamid Rizal memaki wartawannya yang kepergok pakai WCnya. (Foto: Facebook/Herman Rasid)

Bersihkan WC Bupati, Malah Kena Maki

14 Mar 2018 13:40

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gara-gara masuk ke WC yang biasa digunakan oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal, seorang staf di lingkungan Kantor Bupati Natuna kena maki. Padahal berulangkali staf yang berbadan tegap tersebut mengatakan, jika dia masuk ke WC sang Bupati itu, karena sedang membersihkan WC tersebut.

Namun karena Hamid Rizal sudah terlanjur emosi karena mendapati WCnya dimasuki oleh staf tadi, pembelaan apa pun yang keluar dari mulut sang staf tak dihiraukan oleh Bupati.

"Kurang ajar kau WC Bupati dipakai, tidak ada otak anak ini," kata Hamid sambil mengumpat.

Tak cukup hanya di situ, Bupati bahkan juga sempat mengeluarkan ancaman agar staf tersebut dipecat saja. "Pecat anak itu, kurang ajar dia WC Bupati dipakai, kan masih banyak WC yang lain," kata kata Hamid dengan suara lantang.

Entah sadar atau tidak, makian dan umpatan Hamid ini, diucapkan di depan puluhan jurnalis yang biasa ngepos di Kantor Pemerintah Kabupaten Natuna.

Makian dan umpatan Bupati Hamid Rizal ini menjadi viral di media sosial setelah akun Facebook dengan nama Herman Rasid membagikan di laman Facebooknya. Herman Rasid adalah jurnalis Radar Kepri yang memuat tulisan tersebut.

Sikap tak patut dari sang Bupati ini tentu saja mendapatkan respon negatif dari pengguna Facebook lain. Postingan ini setidaknya sudah dibagikan sebanyak 838 kali. (amr)