Bersiap, Persebaya Bisa Duel Lawan Arema di Kaltim

28 Feb 2018 07:52

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Duel derby Jawa Timur antara Persebaya melawan Arema sesaat lagi bisa terjadi di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim. Syaratnya, Persebaya harus bisa menang saat melawan Sriwijaya FC dalam laga pamungkas Grup B, di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu 28 Februari 2018.

Jika Persebaya bisa menang dari Sriwijaya dipastikan akan lolos ke semifinal berstatus juara Grup B. Di babak semifinal sudah menanti Arema FC yang lolos sebagai runner up Grup A mendampingi Borneo FC. Namun jika Persebaya kalah dari Sriwijaya FC maka akan bertemu dengan Borneo FC.

"Kami sudah bersyukur tiket semifinal sudah di tangan. Namun Persebaya tidak ada istilah pilih lawan. Di laga terakhir, kami tetap berusaha tampil terbaik, siapapun lawannya akan kita hadapi, " tandas Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Kedua tim Persebaya maupun Sriwijaya sebenarnya sudah memastikan tiket semifinal. Laga nanti hanya menentukan posisi klasmen akhir Grup B. Saat ini Sriwijaya berada di puncak klasemen dengan 6 poin hanya terpaut 1 poin dari Persebaya di posisi kedua.

Karena tak ada hasil imbang dalam laga Piala Gubernur Kaltim, makan siapa pemenangnya akan menjadi juara Grup B sekaligus menantang Arema di babak semifinal. Sedangkan yang kalah menghadapi tuan rumah Borneo FC sebagai juara Grup A.(tom)