Bersama Bejo, M. Syaiduddin Yakin Persebaya Menang di Malang

14 Aug 2019 19:36 Liga Indonesia

Bek Persebaya Muhammad Syaifuddin mengaku optimis timnya bisa meraih kemenangan pada pekan ke-14 Liga 1 2019, menghadapi Arema FC, di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis 15 Agustus 2019.

Keyakinan Syaifuddin ini menyembul karena tim Bajul Ijo ditangani oleh caretaker Bejo Sugiantoro yang lebih paham karakter permainan Persebaya. Selain itu, Bejo juga memiliki pengalaman melakoni laga derbi Jawa Timur yang memiliki atmosfer rivalitas setinggi ini.

"Kami optimis. Yang terpenting kami akan fokus dan mengikuti instruksi pelatih, agar bisa meraih hasil bagus, dan bisa melanjutkan pertandingan selanjutnya dengan kondisi mental lebih baik," kata Syaifuddin, Rabu 14 Agustus 2019.

Soal kondisi psikis, Syaifuddin mengaku semua pemain sudah jauh membaik dibanding sehari setelah ditahan seri Madura United 2-2. Semangat mereka juga berkobar setelah mendapatkan suntikan motivasi dari pelatih sementara Persebaya itu.

"Kami akan berjuang, dan menguatkan mental menghadapi Arema FC. Untuk taktik strategi, dan yang lain saya serahkan ke pelatih," tambahnya.

Syaifuddin juga mengakui, meski sempat terpukul dan merasa kehilangan, para pemain sepakat untuk mempersembahkan hasil positif di masa transisi ini. "Semua pemain merasa ada yang hilang. Tapi itu tidak melemahkan kami, justru memompa motivasi kami," kata Syaifuddin.

"Bagi saya pribadi, siapapun pelatihnya, saya pasti respek sama beliau, yang jadi pelatih akan kita ikuti. Perbedaan tidak ada, hanya setiap pelatih punya karakter tersendiri," ucap dia.

Seperti diketahui, tim Persebaya akan berangkat ke Malang pada Rabu 14 Agustus 2019 malam dari Surabaya. Tim kebanggaan Bonek ini dijadwalkan akan bermalam di Malang, dengan pertimbangan agar pemain tak kelelahan karena perjalanan.

 

Namun, untuk tempat bermalam tim Persebaya di Malang masih dirahasiakan. Hal ini disebabkan demi keamanan pemain dan ofisial klub Bajul Ijo.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini