Roberto Firmino melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Leicester City. (Foto: Twitter/@LFC)
Roberto Firmino melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Leicester City. (Foto: Twitter/@LFC)
Premier League 2019-2020

Berondong Gawang Leicester Empat Gol, Liverpool Menjauh

Ngopibareng.id Liga Inggris 27 December 2019 05:16 WIB

Liverpool berhasil memperlebar jarak dengan para pesaingnya di Premier League. Bermain di King Power Stadium, Jumat 27 Desember 2019, The Reds meremukkan tuan rumah Leicester City dengan skor 4-0.

Kemenangan ini membuat jarak antara Liverpool dengan Leicester yang berada di peringkat kedua klasemen kian menjauh. The Reds saat ini mengoleksi 52 poin, sementara The Foxes mengumpulkan 39 poin.

Gol-gol Liverpool di pertandingan ini dicetak oleh Roberto Firmino menit 31, 74’, James Milner (71’) dan Trent Alxander Arnold (78’).

Jalannya pertandingan

Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Hasilnya, saat pertandingan baru berjalan lima menit, Mohamed Salah mendapat peluang emas. Sayang, tembakannya masih meleset dari target.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-11, Salah kembali mendapat kans apik setelah lolos dari jebakan offside. Tapi lagi-lagi, buruknya akurasi sepakan Salah membuat bola hanya menerpa jala sisi kanan gawang Kasper Schmeichel.

Setelah Salah gagal menyarangkan bola, giliran Sadio Mane yang tak mampu menceploskan bola setelah sambaran pemain Senegal di depan kotak penalti hanya melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Terus menekan, upaya keras Liverpool akhirnya terbayar di menit ke-31. Umpan terukur Trent Alxander Arnold ditanduk Roberto Firmino. Skor 1-0 Liverpool memimpin.

Tak puas dengan keunggulan itu, Liverpool terus menekan. Mane nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-34. Sayang, tinggal berhadapan dengan kiper lawan, tembakan Mane masih mampu diblok oleh Schmeichel.

Tim tamu semakin merajalela. Melalui trio Salah, Firmino, dan Mane, The Reds mengurung pertahanan tuan rumah. Namun, hingga babak pertama usai, skor 1-0 tak berubah.  

Di babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang pun mereka dapatkan. Namun, berkali-kali pula mereka gagal memaksimalkannya.

Liverpool akhirnya berhasil menambah keunggulan setelah wasit Michael Oliver menunjuk titik putih di menit ke-17 setelah Caglar Soyuncu handball di dalam kotak penalti sendiri. James Milner yang baru masuk berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 untuk Liverpool.

The Reds semakin di atas angin. Hanya berselang tiga menit kemudian, Firmino kembali menggetarkan jala Schmeichel. Menerima umpan silang Alexander Arnold, dengan tenang Firmino mengontrol bola dan mengarahkan ke sisi gawang yang kosong. Skor 3-0, Liverpool kian menjauh.

Leicester kian sulit membendung gempuran pasukan Jurgen Klopp di menit tersisa. Akibatnya, mereka kebobolan keempat kalinya di menit ke-78. Kali ini sang pembuat dua assist, Alexander Arnold sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya gagal diantisipasi Schmeichel.

Gol ini menjadi penutup laga. Karena hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol tercipta. Liverpool kian nyaman di puncak klasemen Premier League 2019-2020.     

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 05:59 WIB

Basarnas Palu Evakuasi Korban Longsor di Parigi Moutong

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal di Parigi Moutong tertimbun longsor.

25 Feb 2021 05:42 WIB

Penambang Emas Ilegal di Parigi Moutong Tertimbun Longsor

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal tertimbun longsor.

25 Feb 2021 04:42 WIB

Utang Revaluasi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan tertarik polemik revaluasi aset dan utang negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...