Bernd Leno justru dikritik oleh Garry Neville. (Foto: Twitter/@Bern_Leno)

Bernd Leno Sebut Arsenal Klub Terbesar di London

Liga Inggris 12 September 2019 21:51 WIB

Bernd Leno memicu persoalan dengan dua klub London lainnya, Tottenham Hotspur dan Chelsea. Pasalnya, kiper asal Jerman itu menyebut Arsenal sebagai klub terbaik di London saat ini.

Hal ini mengacu pada posisi ketiga tim tersebut di klasemen sementara Premier League 2019-2020. Saat ini Arsenal berada di peringkat kelima dengan dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Tottenham berada di urutan ke-9 dengan sekali menang, dua kali seri, dan sekali tumbang.

Sedangkan Chelsea yang berada di tempat ke-11. The Blues memiliki catatan yang sama dengan Tottenham, tapi dengan selisih gol yang lebih rendah.

Leno mengakui tidak pernah menyesali kepindahannya senilai 19 juta poundsterling dari Bayer Leverkusen di musim panas tahun 2018 lalu. Baginya, Arsenal klub besar di dunia.

'Bukan Chelsea, bukan Tottenham. Arsenal adalah klub di sini (London) bersama penggemar di seluruh dunia,” tuturnya dikutip dari Express.

"Di mana pun kita berada, juga di AS atau di Asia, ada banyak penggemar Arsenal di mana-mana," ucapnya ketika menjawab pertanyaan seputar perbandingan antara Bayer Leverkusen dengan Arsenal.

Namun, saat dia menyebut kepantasan Arsenal sebagai klub yang pantas bermarkas di London, kritik keras dilontarkan legenda Manchester United Gary Neville.

Mengacu pada duel derby London Utara, Neville mengatakan bahwa performa Leno tak meyakinkan, terutama di babak pertama. "Anda berbicara tentang ancaman, intensitas, bagian bagus dari permainan, Anda masih harus menyebutkan fakta bahwa mereka terlihat ceroboh dan gegabah di belakang," katanya di The Gary Neville Podcast.

“Kami berbicara tentang kesalahan penjaga gawang, saya tidak begitu mempercayainya, saya pikir dia tidak berada di dekat kelas penjaga gawang top lainnya yang kami miliki di liga.”

Tak hanya penjaga gawang, Neville juga menyoroti kinerja bek Arsenal. “Kedua bek tengah, mereka gegabah. Kita bisa berargumen bahwa Hector Bellerin harus kembali, bahwa Rob Holding harus kembali, Kieran Tierney harus segera bermain. Jadi, empat bek dapat diperkuat,” ujar Neville tentang kelemahan dan apa yang harus dilakukan Arsenal.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 May 2020 21:03 WIB

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Manuel Neuer Hingga 2023

Liga Jerman

Chelsea gagal mendapatkan tanda tangan Neuer

21 May 2020 09:13 WIB

Takut Corona, N’Golo Kante Diberi Dispensasi Absen Latihan

Liga Inggris

Kante belum siap berlatih di tengah pandemi Covid-19

21 May 2020 08:05 WIB

Siaran Premier League Digratiskan Bila Kompetisi Dilanjutkan

Liga Inggris

Hal itu disampaikan oleh Menteri Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.