Tanpa Pelatih Kepala, Arema FC Tetap Anggap Persipura Tim Kuat

03 Jul 2019 16:47 Liga Indonesia

Arema FC akan menjamu tamunya Persipura Jayapura pada pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2019, Kamis, 4 Juli besok, pukul 13.30 WIB di Stadion Gajayana, Kota Malang. Menghadapi pertandingan besok, kedua tim sama-sama mengantongi hasil buruk pada laga sebelumnya.

Arema takluk dari PS Tira-Persikabo dengan skor tipis 1-2, sedangkan Persipura Jayapura harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu tim promosi Semen Padang. Namun, untuk Persipura Jayapura besok adalah pertandingan mereka tanpa didampingi oleh pelatih kepala, yaitu, Luciano Leandro, yang resmi dipecat.

Namun, Milomir Seslija, Pelatih Kepala Arema FC, mengungkapkan Persipura Jayapura tetaplah tim kuat walaupun tanpa diarsiteki pelatih kepala. Mutiara hitam merupakan tim yang agresif, maka itulah, Arema FC tidak akan memberikan ruang sedikitpun bagi lawan.

“Pertandingan besok mempertemukan dua tim yang sedang dalam keadaan sulit. Namun saya rasa Arema akan mampu meraih poin penuh di kandang,” tutur pelatih kebangsaan Bosnia dan Herzegovina tersebut.

Milo sapaan akrabnya, akan melakukan rotasi pada beberapa pemain pada pertandingan besok. Mengenai hasil buruk yang dipetik oleh Arema pada laga sebelumnya, Milo menerangkan bahwa Arema Fc tidak larut dalam kesedihan.

“Pemain setelah kejadian itu harus merespon dengan kerja keras melalui latihan, dalam sepakbola terkadang memang ada waktu buruk. Kunci utamanya adalah kebersamaan di tim itu (untuk bangkit),” ucapnya.

Saat ini Arema FC berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2019, satu tingkat di atas Persipura Jayapura yang berada di peringkat ke-14 klasemen sementara. Dua tahun silam Arema FC berhasil membekuk Persipura Jayapura di Stadion Gajayana dengan skor 2-0.

Milo juga menyatakan bahwa kondisi mental pemain Arema FC sudah membaik, pasca menelan kekalahan dari PS Tira pada laga Jumat, 28 Juni 2019 lalu. (teo)

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini