Berlibur Murah Meriah ke Coban Putri Batu

29 Dec 2018 14:53 Destinasi

Bila Anda ingin menghabiskan masa liburan akhir tahun tanpa merogoh kocek terlalu dalam, mungkin Anda bisa mencoba berkunjung ke Coban Putri.

Lokasi wisata yang berada di Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur ini menawarkan pemandangan dua air terjun yang memanjakan mata tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp 10 ribu per orang. Sebelum masuk ke lokasi air terjun pengunjung bakal disambut dengan lokasi spot foto yang cantik.

Untuk masuk ke dalam lokasi itu, pengunjung hanya perlu merogoh biaya tambahan sejumlah Rp 10 ribu per orang. Di sana pengunjung bisa berfoto sepuasnya.

Setelah asik berfoto, pengunjung bisa langsung menuju ke lokasi air terjun. Tak butuh waktu lebih dari lima menit dari lokasi spot foto menuju ke air terjun.

Selama perjalanan pengunjung bakal disuguhi dengan pemandangan serba hijau. Sejumlah pepohonan masih tampak asri di lokasi wisata ini.

Sesampainya di lokasi air terjun, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona Coban Putri. Meski tak setinggi Coban Rondo, namun aliran air di Coban Putri ini cukup deras.

Butiran-butiran airnya yang tertiup terbawa angin membawa kesegaran bagi pengunjung yang mencoba mendekat di depan air terjun.

Di depan air terjun ini terdapat bendungan kecil yang bisa digunakan untuk berenang.

Sejumlah pernak-pernik pun ikut mempercantik lokasi tersebut, mulai dari dua buah ayunan yang saling berdampingan, jembatan dari bambu bahkan di lokasi ini pengunjung bisa merasakan bermain flying fox di hadapan air terjun.

Pengunjung yang merasa lapar tak perlu kawatir. Sebab di lokasi tersebut terdapat sebuah warung yang menjajakan makanan dan minuman. Harganya dijamin murah meriah.

Untuk bertandang ke Coban Putri, bisa melalui Kota Malang lalu ambil jalur menuju ke arah Predator Fun Park. Tak jauh dari situ, pengunjung akan penunjuk bertuliskan Wisata Coban Putri.

Dari petunjuk tersebut, letaknya sudah dekat. Pengunjung tinggal mengikuti penunjuk jalan. Meski belum beraspal, baik sepeda motor maupun mobil bisa masuk ke lokasi.

Air terjun Coban Putri Foto Umarngopibarengid
Air terjun Coban Putri. (Foto: Umar/ngopibareng.id)
Air terjun Coban Putri Foto Umarngopibarengid
Air terjun Coban Putri. (Foto: Umar/ngopibareng.id)
Spot foto di Air Terjun Coban Putri Foto Umarngopibarengid
Spot foto di Air Terjun Coban Putri. (Foto: Umar/ngopibareng.id)
Spot foto di Air Terjun Coban Putri Foto Umarngopibarengid
Spot foto di Air Terjun Coban Putri. (Foto: Umar/ngopibareng.id)
Penulis : Umar Alfa
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini