Menteri BUMN Erick Thohir, saat memberikan Avigan ke Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

Pemberian Avigan ke Jatim karena Perintah Presiden

Jawa Timur 05 July 2020 22:58 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan secara langsung bantuan Avigan sebanyak 100.000 pieces kepada Provinsi Jawa Timur, Minggu 5 Juli 2020.

Pemberian Avigan ke Jatim, kata Erick sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Pemberian bantuan Avigan ini kata dia bukan hanya dilakukan di Jatim, namun juga Jawa Barat dan Jawa Tengah. Namun, harus diakui Jawa Timur kondisinya memang perlu perhatian khusus dari pemerintah pusat.

"Avigan ini tidak hanya kami berikan ke Jawa Timur. tapi sesuai arahan presiden, juga kami sampaikan ke Jawa Barat, dan Jawa Tengah," kata Erick di Gedung Negara Grahadi.

Menurutnya, kehadiran dirinya ke Jatim atas arahan Presiden Joko Widodo, sebagai perwakilan pemerintah. Bukan hanya dari bagian BUMN Indonesia.

Dengan pemberian ini, Avigan bisa membantu mempercepat penanganan dan menekan angka kematian. Ia tak ingin, saudara se-tanah air yang menderita karena Covid-19 di Jatim, tidak bisa mendapatkam bantuan dan penanganan yang layak dan baik.

"Kalau prosedurnya baik, bismillah juga diridhoi, bantuan ini juga bisa menekan daripada angka kematian. Kita sebagai manusia, kan kita enggak mau ya, ada teman kita, saudara kita, yang tidak bisa kita bantu," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 11:18 WIB

Gwyneth Paltrow Pose Telanjang

Gosip Artis

Gwyneth Paltrow merayakan ulang tahun dengan pose telanjang.

29 Sep 2020 11:06 WIB

Perkenalkan Sejarah Muhammadiyah, Begini Alasan Siti Noorjannah

Khazanah

Jalan menjadi generasi terbaik dengan berakhlak mulia

29 Sep 2020 10:54 WIB

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Ini Penjelasannya

Nasional

Apakah pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11? 

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...