Machfud Arifin saat menerima surat rekomendasi dari Nasdem. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Beri Rekom Machfud Arifin, Nasdem Bebaskan Pilih Wakil

Pilkada 19 February 2020 20:06 WIB

Partai Nasdem memberikan surat rekomendasi kepada mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin, untuk menjadi bakal calon Wali Kota Surabaya pada pemilihan Walikota Surabaya mendatang. Meski memberi rekom, Nasdem mengaku tak meminta mahar seperser pun kepada Machfud Arifin. Tak hanya itu, Nasdem juga menyatakan akan membebaskan Machfud Arifin untuk memilih wakilnya.

"Oh itu (wakil) terserah beliau. Pasti beliau sudah lebih tahu siapa calon wakil siapa yang bisa membantu beliau untuk bekerja," kata Robert Simangunsong, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Surabaya, usai acara Rabu 19 Februari 2020 di Hotel Majapahit Surabaya.

Hal yang terpenting menurut Robert, wakil yang dipilih oleh Machfud harus membantunya. Bukan malah merecoki dan menggandholi Machfud Arifin. Karena, bekerja untuk Surabaya itu adalah hal berat dan harus dikerjakan bersama-sama.

"Harus bantu beliau untuk membangun Surabaya ini kedepan, agar lebih maju, lebih sejuk, lebih damai dan lebih terkenal lagi di seluruh Indonesia," katanya.

Seperti diketahui, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), secara resmi mendukung mantan Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin, untuk menjadi Calon Wali Kota Surabaya pada Pilwali Surabaya tahun 2020. Selain memberikan rekomendasi kepada Machfud Arifin, Nasdem Surabaya juga resmikan motto pemenangangan Machfud Arifin. Motto itu berbunyi "Arek Surabaya, Bersatu Berjuang Menang"

Saat deklarasi tadi, dihadiri pula oleh semua anggota Nasdem. Baik di tingkat cabang, ranting, daerah, wilayah hingga DPP Nasdem.

Dukungan Nasdem ini melengkapi partai-partai lain, yang sudah secara resmi mendukung Machfud Arifin beberapa saat lalu. Seperti PKB, Gerindra, PAN dan PPP.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 01:15 WIB

Jesslyn Lim Keseleo Lidah Beri Selamat Corona untuk Andrea Dian

Gosip Artis

Jesslyn Lim meminta maaf atas ucapannya yang salah.

05 Apr 2020 01:00 WIB

138 Petugas Medis Malaysia Positif Corona, Penyebabnya...

Internasional

Petugas medis yang seharusnya merawat pasien malah terjangkit virus corona.

05 Apr 2020 00:46 WIB

Dulu Aniaya Pacar, Saddil Ramdani Kembali Terlibat Penganiayaan

Liga Indonesia

Saddil Ramdani curhat kasus penganiayaan yang menjerat dirinya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.