Berenang, Isi Liburan Menyegarkan di Lamongan

25 Dec 2018 17:45 Jalan-Jalan Yuk

Ingin berwisata menikmati liburan tapi dana cekak? Tidak usah galau, wisata nyemplung air alias kolam renang bisa menjadi alternatif. Tiket masuknya tidak bikin dompet jebol tapi bisa refresh kembali.

Di Kabupaten Lamongan sejumlah wisata kolam renang ramai di serbu wisatawan. Meski berada di daerah pinggiran, kolam renang mampu memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas pendukungnya.

Seperti di kolam renang Refress di Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, pada libur natal Selasa, 25 Desember 2018 ratusan pengunjung memenuhi tiga area kolam renang yang ada.

Kolam renang balita, anak dan dewasa. Tarif masuknya selama musim liburan Rp15 ribu perorang. Pada hari-hari biasa hanya Rp 10 ribu perorang.

"Lebih memilih wisata kolam renang karena tarifnya murah meriah," kata pengunjung asal Babat Mustain.

Selain menikmati kebersamaan bersama keluarga selama liburan juga bisa memuaskan hobi berenang.

Selama masa liburan kolam renang Refress memberikan hiburan tambahan bagi pengunjung yaitu adanya orkes elekton. Ada dua biduan yang yang bergantian menyanyi lagu dangdut.

"Asyik sambil berenang bisa lihat biduan cantik nyanyi," ujar Irgi, pengunjung yang sedang berenang.

Pengunjung bisa request lagu kepada penyanyi atau bisa naik panggung menyumbangkan lagu.

Sejumlah wahana swafoto juga melengkapi lokasi kolam renang. Bentuknya patung binatang dari gajah, jerapah dan badak. Kolam renang Refress juga menyediakan cafe dan musholla.

"Kolam renang Refress menjadi alternatif wisata murah di Kecamatan Paciran selain Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Tanjung kodok. Pengelolaannya di lakukan swasta, " kata Camat Paciran Fadheli Purwanto dikonfirmasi ngopibareng.id.

Ada lagi kolam renang Mercedes di jalan raya Babat-Jombang. Pengunjungnya lebih ramai lagi. Lokasinya yang dekat dengan jalan nasional dan tarif masuknya yang hanya Rp5 ribu pada hari biasa dan Rp 8 ribu saat hari libur menjadi magnet sendiri yang menyedot kunjungan wisatawan.

Di kolam renang ini dilengkapi dengan berbagai sarana permainan anak, musholla, persewaan pelampung dan deretan kios yang menjual minuman dan beraneka jajanan.

Didukung lokasi yang strategis kolam renang Mercedes tidak hanya didatangi pengunjung dari sekitar Kecamatan Babat dan Lamongan namun juga dari Bojonegoro, Tuban dan Jombang. Selama masa liburan jumlah pengunjung membludak hingga tiga kali lipat dibanding hari-hari biasa.

Masih belum puas nyemplung air? Masih ada lagi beberapa alternatif kolam renang. Diantaranya kolam renang Salfiva di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kolam renang H.Sukri di Kecamatan Sukodadi, dan kolam renang Sendang Mbrumbun di Desa Kranji, Kecamatan Paciran. Semua tarifnya ramah di kantong dan di jamin bisa nyemplung air sepuasnya. (tok)

Reporter/Penulis : Totok Martono
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini