Juventus vs AC MilanBerburu Rekor Kolektor Terbanyak Piala Super Italia

16 Jan 2019 14:41 Dunia

Juventus akan melakoni duel lawan AC Milan di Piala Super Italia 2018 di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis 17 Januari 2019 pada pukul 00.30 WIB.

Pertempuran ini akan menjadi duel yang sangat berarti bagi kedua tim. Sebab, pemenang laga ini akan menjadi pengoleksi gelar terbanyak turnamen ini.

Juventus dan AC Milan saat ini sama-sama megemas tujuh trofi Piala Super Italia. Siapa pun yang menang, tim itu akan menjadi kolektor terbanyak Piala Super Italia.

Juventus mengejar perolehan trofi AC Milan setelah memenanginya sebanyak tiga kali dari enam kesempatan terakhir. Bagi Juventus, laga nanti akan menjadi yang ketujuh secara beruntun.

Adapun AC Milan terakhir kali meraih juara Piala Super Italia terjadi pada 2011. Saat itu, I Rossoneri mengalahkan rival sekotanya, Inter Milan.

"Kami akan menghadapi tim yang kuat. Tentu saja, kami bukan favorit. Faktanya, kami tidak diunggulkan (melawan Juventus)," kata Giacomo Bonaventura, gelandang AC Milan.

Bonaventura cukup realistis menempatkan posisi timnya saat bertemu Juventus. Dalam enam pertandingan terakhir kedua tim, I Rossoneri selalu tumbang di tangan I Bianconeri.

Selain itu, penggawa Juventus, Paulo Dybala, juga sangat menantikan laga kontra AC Milan. Dybala mengusung target mencetak gol demi mencatatkan nama sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Super Italia.

Hingga kini, Dybala sudah mencetak tiga gol dari tiga laga Piala Super Italia. Belum ada satupun pemain yang mampu melesakkan total empat gol selama tampil di Piala Super Italia.

"Hal terpenting adalah bermain baik dan memenangi pertandingan. Tiket pertandingan sudah terjual habis, jadi akan ada atmosfer yang sangat luar biasa untuk laga final seperti ini," ujar Dybala.

 

Meski diunggulkan, Juventus pernah merasakan pahitnya kalah dari AC Milan. Hal itu terjadi pada Piala Super Italia 2016 ketika menyerah melalui adu penalti. Laga itu merupakan kemenangan terakhir AC Milan atas Juventus.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini