Dari kanan: Natalia, Latifa, Hilda, pengunjung Hospital Panic Room di Royal Plaza yang ketakutan melihat setan Dokter. (foto: hrs/ngopibareng.id)

Berani Ketemu Setan di Hospital Panic Room?

Entertainment 26 December 2017 19:03 WIB

Riuh teriakan para remaja menggema bersamaan dengan gaduh irama langkah kaki yang berlarian terburu-buru. Beberapa dari mereka nampak menutup mata dengan kedua tangan, ada pula yang berpegangan erat di kaos atau bersembunyi di balik pundak temannya. Terlihat pula ekspresi ketakutan yang menghiasi wajah mereka.

Hal ini tak berlebihan memang, lantaran mereka sedang mengunjungi salah satu wahana rumah hantu di sudut Royal Plaza Surabaya. Wahana bertajuk "Hospital Panic Room" ini telah dibuka mulai 15 Desember 2017 hingga 4 Februari 2018.

Berbeda dengan rumah hantu pada umumnya, rumah hantu ini mengusung tema Rumah Sakit Angker di kawasan Surabaya Selatan. Serta hantu yang ditampilkan juga berasal dari hantu Belanda penghuni RS tersebut.

"Ini mengadopsi zaman Belanda, yang waktu itu terkenal dengan Rumah Sakit paling angker di Surabaya Selatan, dan animo kayaknya untuk Surabaya Selatan haus hiburan dan saya tambahkan Hospital Panic Room disini," ujar Koordinator Hospital Panic Room, Gunadi Setyo Pitono saat ditemu, Selasa 26 Desember 2017.

Kaget saat Dokter Setan menakuti pengunjung di Hospital Panic Room foto hrsngopibarengKaget, saat Dokter Setan menakuti pengunjung di Hospital Panic Room. (foto: hrs/ngopibareng)

Tak hanya itu saja, Gunadi menjelaskan akan ada kejutan lain dari Hospital Panic Room ini. Yakni bakal menampilkan Noni zaman Belanda yang terkenal di rumah sakit kawasan Surabaya Selatan ini.

"Selain dokter yang paling menonjol dengan karakternya yang selalu menakuti pasiennya di rumah sakit tersebut, kami juga bakal mengeluarkan sosok Noni Belanda di pertengahan Januari nanti," katanya.

Pengunjung, Hospital Panic Room tak perlu khawatir dengan biaya masuknya. Karena penyelenggara mematok harga cukup murah dengan Rp 15.000 untuk hari biasa, dan dihari libur Rp 20.000 saja.

Gunandi menjelaskan, waktu yang harus dibutuhkan pengunjung untuk menaklukkan 12 spot menakutkan di dalam Hospital Panic Room ini, hanya perlu waktu sekitar 5 sampai 7 menit saja.

Sementara itu, dalam long weekend saja pengunjung Hospital Panic Room mencapai 1200 orang. Mereka lebih memilih masuk ke tempat ini untuk mengadu keberanian mereka dengan setan. 

Seperti halnya, Natalia perempuan asal Surabaya ini mengaku tertantang untuk masuk ketempat tersebut. Tapi setelah masuk dia tak berani dan hanya bisa menutup mata dan berteriak kencang. 

"Takut, ternyata di dalam menakutkan hantunya mengagetkan dan karakternya mirip seperti hantu sungguhan," ucapnya sambil menahan takut. (hrs) 

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 01:32 WIB

Risma Klaim Telah Bagikan APD ke Seluruh Rumah Sakit di Surabaya

Pemerintahan

Setelah gagal, Pemkot dan DPRD Surabaya teleconference

06 Apr 2020 22:37 WIB

Polda Jatim Akan Koordinasikan Masalah Penutupan Jalan

Surabaya

Polda Jatim akan bahas langkah strategis penerapan PSBB.

06 Apr 2020 22:25 WIB

ASN dan Pejabat Pemprov Ikut Donor Darah Atasi Kekurangan Stok

Pemerintahan

Mobil donor darah akan disiapkan di Gedung Grahadi selama dua minggu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.