Berada di Zona Merah, Persebaya Cari Solusi untuk Menang

04 Jul 2018 09:19 Liga Indonesia

Persebaya yang memiliki catatan buruk di lima laga terakhir dengan 1 kekalahan dan 4 hasil seri. Dampaknya, Persebaya kini berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan tiga kali menang, tiga kalah, dan enam hasil imbang. Berada di kondisi seperti ini tentu tim kebanggaan Bonek Mania harus segera berbenah agar tak masuk zona degradasi.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera pun kini tengah memikirkan bagaimana timnya mampu meraih kemenangan di setiap pertandingan. Padahal semua kinerja pemain dan strategi sudah dimaksimalkan dengan baik. Namun sayang keberuntungan tidak memihak ke Bajol Ijo.

Jelang pertandingan melawan Bali United, pelatih asal Argentina itu masih menaruh harapan. Persebaya bisa meraih kemenangan. Terlebih laga itu akan terselenggara di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Sabtu 7 Juli 2018.

"Tentu kita lihat di lima pertandingan terakhir, sudah banyak evaluasi yang kita lakukan. Serta mestinya kita bisa menang semuanya, tapi hasil seri. Tapi semoga bisa bermain baik saat lawan Bali nanti," ujar Alfredo, Rabu 4 Juli 2018.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai posisi Persebaya yang kini mepet dengan zona merah atau degradasi. Alfredo pun enggan menjawab, malah dia optimistis timnya sebentar lagi akan melejit ke papan tengah dengan meraih kemenangan beruntun.

"Antisipasi degradasi, saya tidak pikir itu, yang saya pikir hanya bagaimana kita bisa menang itu saja," lanjutnya.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Bali United pada Sabtu 7 Juli 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo. Rencananya jadwal kick off pertandingan itu akan dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB, karena bertabrakan dengan jadwal Timnas Indonesia U-19 yang bertanding di Gelora Delta Sidoarjo. (hrs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini