Bentrokan MU vs Chelsea di Pekan Pertama Premier League 2019

13 Jun 2019 19:00 Liga Inggris

Jadwal Premier League 2019 telah dirilis. Ada yang menarik dari pekan pertama kompetisi terbaik di jagad raya ini, yakni duel antara Manchester United kontra Chelsea di old Trafford 11 Agustus 2019 mendatang.

Pertandingan ini akan menjadi ujian pertama Ole Gunnar Solksjaer di musim barunya bersama Setan merah. Sebelumnya, Solksjaer tak merasakan pekan ke-1 lantaran ia menggantikan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho yang dipecat di tengah kompetisi berjalan.

Meski baru laga pertama, hasil lawan Chelsea akan menjadi catatan tersendiri bagi Solksjaer menyusul penurunan performa MU di akhir Premier League 2019 lalu. Rentetan hasil buruk itu pun membuat Solksjaer mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak.

Duel lawan Chelsea bukanlah hal yang mudah untuk dilewati Solksjaer dan anak buahnya. Sebab, The Blues merupakan juara Liga Europa 2018-2019. Meski tak lagi diperkuat sejumlah pilarnya, terutama bintang yang paling bersinar selama tujuh musim terakhir, Eden Hazard, yang pindah ke Real Madrid, Chelsea dipercaya masih memiliki potensi untuk memberikan hasil buruk pada MU.

Maka itu pula, MU patut mewaspadai Chelsea yang juga datang ke Old Trafford dengan pelatih barunya jika kepergian Maurizio Sarri ke Juventus terjadi dalam waktu dekat.

Sementara lawan yang lebih ringan didapatkan juara bertahan dalam dua musim terakhir, Manchester City yang hanya bertemu West Ham United di Stadion London. Rekor juga memihak pada pasukan Pep Guardiola yang memenangi empat laga terakhirnya di Stadion London.

Pep sendiri memiliki catatan apik di pertandingan pertamanya selama tiga musim di Premier League. Pelatih asal Spanyol itu selalu memenangi duel pertamanya, dan akan menjadi yang keempat jika berhasil mengalahkan West Ham di pertandingan yang akan berlangsung pada 10 Agustus 2019.

Lawan yang tak kalah mudah juga dihadapi Liverpool. Juara Liga Champions 2018-2019 sekalgus runner-up Premier League itu hanya bertemu Norwich City 10 Agustus 2019. Sementara Tottenham Hotspur menjamu Aston Villa pada hari yang sama.

Berbeda dengan Arsenal yang akan bertanding di Goodison Park melawan Tottenham Hotspur. Tim besutan Unai Emery ini dipastikan tak akan mudah karena Newcastel menunjukkan performa apik sepanjang musim lalu.

Jadwal Pekan ke-1 Premier League 2019

10 Agustus 2019

Liverpool vs Norwich City

Manchester City vs West Ham

Crystal Palace vs Eeverton

Licester vs Wolves

Burnley vs Southampton

Watford vs Brighton

Bournemouth vs Sheffield United

Tottenham vs Aston Villa

 

11 Agustus 2019

Newcastle vs Arsenal

MU vs Chelsea

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini