Bendera HTI Juga Muncul di Peringatan Hari Santri Beberapa Daerah

23 Oct 2018 17:19 Nasional

Menko Polhukam Wiranto mengungkapkan bahwa bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ternyata tidak hanya muncul pada perayaan hari santri di Garut, melainkan juga muncul di beberapa daerah lainnya misalnya di Tasikmalaya.

"Di daerah lain, oknum maupun benderanya dapat diamankan dengan tertib. Tapi di Garut dibakar oleh oknum Banser," kata Wiranto usai rapat koordinasi membahas insiden pembakaran bendera HTI di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018.

Dalam rapat terbatas ini, turut hadir Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Jaksa Agung HM Prasetyo, serta beberapa pejabat Kemendagri, Kemenkumham, MUI dan PBNU.

Pemerintah, kata Wiranto, minta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi terkait insiden pembakaran bendera di Garut ini.

"Saya harap tetap tenang, tidak terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar yang cenderung mengadu domba antarormas bahkan antarumat," kata dia.

Wiranto memastikan insiden ini tetap akan diusut tuntas. Apalagi, GP Ansor juga telah menyerahkan tiga anggotanya kepada kepolisian untuk diproses secara hukum. (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini