Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika memberi arahan dalam Rapat Koordinasi Penanganan dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara virtual, Jumat 8 Januari 2021. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika memberi arahan dalam Rapat Koordinasi Penanganan dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara virtual, Jumat 8 Januari 2021. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Belum Swab Lanjutan, Kondisi Khofifah Diklaim Membaik

Ngopibareng.id Jawa Timur 13 January 2021 21:20 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus corona atau Covid-19. Mantan Menteri Sosial ini sudah mengisolasi diri hampir dua minggu sejak dinyatakan positif, pada 1 Januari 2021.

Walau begitu, kondisi Gubernur perempuan pertama di Jatim itu diklaim makin membaik. Meskipun, belum dilakukan swab lanjutan pasca dinyatakan positif.

“Belum swab ulang, tapi kondisinya sehat pol,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono usai memantau persiapan vaksinasi yang pertama di Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu 13 Januari 2021 sore.

Bahkan, kata mantan Bupati Tulungagung selama dua periode itu, Khofifah hari ini tetap masuk kerja dan memimpin lima agenda rapat secara virtual. “Hari ini rapat virtual lima kali. Sore ini saja masih mimpin rapat,” ujar Heru.

Saat disinggung kapan akan dilakukan swab ulang, Heru belum mengetahuinya namun menunggu arahan dari dokter yang merawat Khofifah.

Seperti dikabarkan Ngopibareng.id sebelumnya, Khofifah umumkan kondisinya melalui akun media sosial Instagram @khofifah.ip, Sabtu 2 Januari 2021. “Berdasarkan hasil swab regular mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan,” tulis Khofifah dalam keterangan foto yang sedang membaca sebuah buku.

Karena tak bergejala, Khofifah melakukan isolasi mandiri namun belum diketahui pasti apakah di rumah pribadi atau di rumah dinasnya. Terkait berjalannya roda pemerintahan di Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, Khofifah sudah melakukan koordinasi bersama dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jan 2021 12:43 WIB

Menag Bertemu Uskup Agung, Ignatius: Saya Senang Anda Jadi Menag

Nasional

Uskup Agung Jakarta gembira Gus Yaqut ditunjuk jadi Menag.

24 Jan 2021 12:27 WIB

Bupati Pangandaran dan Wakilnya Positif Covid-19

Nasional

Bupati Pangandaran dan Wakilnya positif Covid-19 usai swab.

24 Jan 2021 12:05 WIB

Ada Aliran Dana dari Luar Negeri di Rekening FPI, Ini Kata PPATK

Nasional

PPATK temukan aliran dana dari luar negeri di rekening FPI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...