Han Seo Hee. (Foto: Instagram)

Belum Pernah Debut, Han Seo Hee Kembali Terciduk Kasus Narkoba

ngopiK-pop 11 July 2020 19:25 WIB

Nama Han Seo Hee mungkin tak asing bagi penggemar T.O.P BIGBANG, Wonho mantan member MONSTA X, dan B.I mantan member iKON. Wanita yang akrab disapa Susan ini melaporkan kasus narkoba yang menyeret ketiga idol K-Pop tersebut.

Pada kasus tersebut, Han Seo Hee tidak ditahan karena menjalani masa hukuman percobaan. Selama menjalani masa percobaan, Kementerian Hukum Korea Selatan mewajibkan Han Seo Hee untuk menghadiri tes narkoba sebulan sekali. Tapi, mantan trainee YG Entertainment itu justru terbukti positif mengkonsumsi zat psikotropika ilegal pada 8 Juli 2020.

Sebelum tertangkap positif narkoba, Han Seo Hee sempat datang ke Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Pusat untuk menjadi saksi kasus Yang Hyun Suk dan B.I eks iKON pada 23 Juni 2020.

Kali ini, Han Seo Hee kemungkinan besar bisa dijebloskan ke dalam penjara.

Kasus Narkoba B.I eks iKON

Kilas balik ke 2019, B.I untuk pertama kalinya tersandung kasus narkoba. Pemilik nama asli Kim Hanbin tersebut diduga memesan narkoba pada tahun 2016. Dia dilaporkan memesan obat-obatan terlarang jenis ganja dan LSD lewat aplikasi KakaoTalk dengan seseorang berinisial A.

Menurut penelusuran media E-Daily, sosok A ini adalah Han Seo Hee. Atas kasus ini, idola kelahiran 1996 tersebut menyampaikan permintaan maaf kepada fans, iKONICS, dan memutuskan untuk hengkang dari iKON dan agensinya, YG Entertainment. Namun pada akhirnya, B.I dinyatakan bebas dari dugaan penggunaan narkoba karena hasil tes menunjukkan negatif.

iKONICS Bersuka Cita

Usai mengetahui bahwa kini justru Han Seo Hee yang kembali dinyatakan positif mengonsumsi narkoba, membuat para iKONICS lega. Pasalnya, mereka menganggap ini merupakan karma bagi Han Seo Hee yang berulang kali berusaha menghancurkan karier para idola K-Pop termasuk B.I Eks iKON.

Melalui media sosial Twitter, tidak sedikit dari penggemar yang mengungkapkan kebahagiaan. Selain itu, mereka juga semakin tidak sabar untuk menunggu kembalinya B.I ke industri musik pasca hengkang dari iKON serta YG Entertainment.

“Han Seo Hee akan dipenjara selama tiga tahun terdengar sangat bagus. Aku tidak sabar melihatmu di balik jeruji besi menggunakan seragam tahanan. Kami telah menunggu hari ini untuk datang dan akhirnya tiba,” tulis seorang iKONICS di Twitter.

“Akhirnya Han Seo Hee mendapatkan ganjarannya. Dia telah memporak-porandakan industri K-Pop. Biarkan dia merana di dalam penjara. Dia telah menghancurkan hidup para idola dan aku berharap, mereka segera mendapat keadilan,” ujar seorang penggemar.

“Han Seo Hee masuk penjara dan Hanbin akan kembali,” sahut penggemar lain.

“Dia akhirnya tertangkap karena kembali dinyatakan positif narkoba. Tampaknya, dia harus fokus mengurus dirinya sendiri ketimbang hidup para idola K-Pop yang lain,” ungkap seorang penggemar.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...