Belum Jaminan David da Silva Starter Lawan Bali United

14 Nov 2018 11:49 Liga Indonesia

Meski telah membuktikan ketajamannya tak menurun dengan mencetak gol ke gawang PSM Makassar, striker Persebaya itu tak mendapat jaminan bakal turun sebagai starter saat Persebaya dijamu Bali United, 18 November 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Kondisi David memang terus membaik. Bahkan ketika Persebaya menang 3-0 atas PSM Makassar akhir pekan lalu, David mencetak satu dari tiga gol yang dicetak Persebaya.

Aksi comeback luar biasa memang ia lakukan di pertandingan ini. Padahal, David hampir dua bulan absen karena cedera lutut.

Pelatih Djajang Nurdjaman memang mengakui David sudah lebih baik. Kondisi bahkan terus membaik. Namun ia tak mau ambil risiko bila memaksakan David tampil sejak menit awal pertandingan. "Melihat pertandingan kemarin, David belum bisa kami pastikan menjadi starter saat lawan Bali United," kata pria yang akrab disapa Djanur ini.

Eks pelatih Persib Bandung ini mengatakan, dirinya masih akan melihat kondisi terakhir David hingga Sabtu mendatang. Sebab intensitas latihan dan kebugaraan juga menjadi penilian Djanur untuk memilih starter.

"Kita tunggu sampai latihan terakhir, kalau kondisinya memungkinkan, tentu David akan kita mainkan," ujar pelatih asal Majalengka itu.

 

Seperti diketahui, David da Silva saat ini menjadi top scorer sementara Liga 1. Pemain 28 tahun itu sudah mencetak 17 gol untuk Persebaya musim ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini