Belum Ajukan Saksi Ahli, BAP Dhani Siap Dikirim ke Kejaksaan

08 Nov 2018 23:35 Jawa Timur

Tersangka kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani hingga saat ini belum mengajukan saksi ahli atau saksi yang meringankannya.

Seperti diberitakan sebelumnya kuasa hukum Ahmad Dhani akan mengajukan saksi ahli dalam bidang IT untuk dimintai keterangannya terkait ungkapan kebencian tersangka di sebuah hotel di Surabaya.

Kasubdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi saat dihubungi ngopibareng.id mengatakan sudah lebih dari satu pekan ini belum ada saksi yang diajukan dari pihak tersangka.

"Sampai saat ini belum ada. Kita tunggu sampai 2 minggu sejak pemeriksaan terakhir kemarin. Ini sudah berjalan 10 hari," ujarnya, Kamis, 8 November 2018.

Kata Harissandi, apabila lewat dua minggu, pihaknya akan segera mengirimkan BAP ke kejaksaan. "Kalau waktu yang telah ditentukan habis dan pihak tersangka belum mengajukan saksi yang meringkan, ya kita akan mengirimkan BAP ke kejaksaan," katanya.

Dalam pemeriksaan saksi meringankan ini sebelumnya Ahmad Dhani melalui pengacaranya sempat mengajukan permohonan pemeriksaan dilakukan di Jakarta. Namun permohonan itu ditolak penyidik.

"Dari pihak dhani minta pemeriksaan saksinya di Jakarta. Tapi saya gak mau. Kita sesuai SOP. Kan dia yang ingin mendatangkan, maka dia harusnya yang ke kita," ujar Harissandi.

Sebelumnya, Kamis, 25 September 2018, musisi yang juga suami penyanyi Mulan Jameela diperiksa polisi sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian (hate speech). Ia diperiksa selama 5 jam untuk 50 pertanyaan. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini