Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Frans Barung Mangera saat memberikan keterangan pers di Markas Polda Jawa Timur. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Belum Ada Keluarga yang Mau Ambil Jenazah Teroris

14 May 2018 19:28

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Hingga malam hari ini Polda Jawa Timur mencatat total korban meninggal akibat pengeboman di tiga gereja di Surabaya yang terjadi kemarin, sudah ada 18 orang yang meninggal dunia. Dari 18 orang yang meninggal tersebut, 12 jenazah sudah diidentifikasi dengan menggunakan data primer dan data sekunder.

Sedangkan sisanya, yaitu 6 jenazah adalah jenazah para teroris yang melakukan pengeboman bunuh diri. Hingga saat ini, enam jenzah teroris itu, memang belum diserahkan kepada pihak keluarga.

“Selain itu, pihak keluarga juga belum ada yang datang untuk meminta keenam jenazah tersebut,” ujar Frans Barung Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur saat memberikan keterangan di Markas Polda Jawa Timur.

Demikian juga dengan empat jenazah yang melakukan serangan bom bunuh diri di Markas Polrestabes Surabaya. Hingga saat ini, keempat jenazah tersebut belum ada yang mengambil.

Sementara itu, Frans juga menyatakan bahwa hingga malam ini, polisi telah berhasil menangkap sembilan yang diduga terkait dengan serangan teror di Surabaya. Kesembilan pelaku berhasil ditangkap secara hidup-hidup.

"Kesembilan orang itu, sudah kita lakukan penahanan di Brimob," kata Frans Barung. (hrs)