Mantan artis Bella Saphira bersama suami, Letnan Jenderal TNI Agus Surya Bakti.

Bella Saphira Ingatkan Istri Prajurit Agar Hormati Atasan

Nasional 14 October 2019 05:40 WIB

Tak bijak bermedia sosial terkait musibah dialami Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, istri anggota TNI AD dan TNI AU harus menghadapi kasus hukum.

Sebanyak 3 anggota TNI dicopot dari jabatannya gegara postingan istri mereka di media sosial Facebook.vKetiganya adalah Kolonel Hendi Suhendi yang menjabat sebagai Dandim 1417 Kendari, Peltu YNS anggota Satpomau Lanud Muljono di Surabaya, Sersan Z.

Istri mereka ketahuan mengunggah ujaran kebencian terkait dengan peristiwa penusukan Wiranto.vGara-gara ujung jari sang istri, para suami harus kehilangan jabatan sekaligus menerima hukuman dari kesatuannya.

Tak cuma menarik perhatian masyarakat luas dari golongan non-TNI, peristiwa pencopotan sejumlah personel TNI akibat ulah istri ini juga mengusik mantan artis Bella Saphira.

Sebagaimana diketahui, sejak 30 Agustus 2013 lalu, Bella Saphira dipersunting oleh Letnan Jenderal TNI Agus Surya Bakti.

Bella Saphira membagikan sederet foto yang menunjukkan kebersamaannya dengan ibu-ibu Pengurus Darma Wanita Persatuan Polhukam dan IKKT Polhukam.

Bukan kebersamaan Bella Saphira dengan para istri-istri pejabat ini yang menarik perhatian.

Melainkan, keterangan yang ditulis Bella Saphira menyertai unggahannya tersebut.
"Di mana engkau ditempatkan, di situlah engkau temukan keluargamu," tulis Bella Saphira di unggahan Instagram miliknya, @bellasaphiraofficial.

Makin menjurus ke arah sindiran, pada kalimat-kalimat berikutnya Bella Saphira memberi imbauan beberapa hal yang harus dihindari ketika menjadi bagian dari sebuah institusi.

"Hal2 yang memecah belah, Hal2 yang berbau Fitnah, Hal2 yg bisa melunturkan Rasa Hormat dan Setia pada Atasan atau Senior kita Jangan lupa... Kebenaran adalah Mutlak MilikNya Tuhan. Moment Keceriaan sebagian Ibu Pengurus DWP Polhukam dan IKKT Polhukam yang Terkasih. Ibu2 #antihoax #dharmapertiwifordwp," tulisnya lagi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Dec 2019 12:48 WIB

Pensiun dari TNI, Suami Bella Saphira Jadi Komisaris Utama Antam

Nasional

Pensiun selama satu bulan lebih, kini Agus Surya Bakti punya jabatan baru.

19 Oct 2019 15:22 WIB

Dirawat 9 Hari Usai Penusukan, Wiranto Keluar dari RSPAD

Nasional

Kondisi Wiranto membaik setelah menjadi korban penusukan di Pandeglang.

16 Oct 2019 17:00 WIB

Penusukan Wiranto, Hanum Rais Enggan Komentari Laporan ke Polisi

Nasional

Peristiwa penusukan Wiranto ikut menyeret Hanum Rais.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...