Bek Persebaya M. Syaifuddin (kiri) bersama Andri Muladi. (Foto: Haris/Ngopibareng.id)

Bek Persebaya Ini Akui Siap Jegal PSM Makassar

Liga Indonesia 13 November 2019 14:36 WIB

Bek Persebaya M Syaifuddin bakal kembali menjalankan misi berat ketika menghadapi PSM Makassar, Kamis 14 November 2019 besok. Pasalnya ia akan dipercaya bermain bersama Andri Muladi untuk memperkuat pertahanan Bajul Ijo.

M. Syaifuddin ini dipastikan akan berduet dengan Andri Muladi di posisi bek tengah. Sebab Otavio Dutra absen akibat panggilan Timnas Indonesia, dan Hansamu Yama karena akumulasi kartu.

Meski demikian, Syaifuddin mengaku sudah melakukan serangkaian persiapan agar bisa meredam PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Batakan Balikpapan besok. Salah satu persiapan yang utama jelang menghadapi Juku Eja adalah mengantisipasi bola set piece dan crossing.

"Kita sudah lakukan persiapan sebelum berangkat ke Balikpapan. Kami kemarin berlatih banyak antisipasi bola mati dan crossing," kata M Syaifuddin.

 

Terkait duetnya kali ini dengan Andri Muladi, bagi Syaifuddin tak masalah. Ia mengaku akan menerima apa pun keputusan dari pelatih. Karena ia tahu, Aji Santoso sebagai juru taktik akan memainkan skuat yang menurutnya terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

"Siapa pun yang diberikan kesempatan itu hak pelatih. Kami tetap profesional," ujar pemain bernomor punggung 29 itu.

Seperti diketahui, Syaifuddin dan Andri Muladi terakhir bermain jadi starter di posisi bek tengah saat Persebaya Surabaya meraih hasil imbang 1-1 melawan Persija Jakarta dan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, di Liga 1 2019 ini.

Saat ini Persebaya berada di peringkat 11 dengan 32 poin dari 26 kali pertandingan. Sedangkan PSM Makassar di posisi sembilan dengan 36 poin dari 25 laga.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2020 11:30 WIB

Persik Boyong Tiga Pemain Asing ke Kandang Persebaya

Liga Indonesia

Patrik Bordon tak diboyong Persik karena tidak didaftarkan ke PT LIB.

27 Feb 2020 16:55 WIB

Jelang Liga 1 2020 Bergulir, Ini Kandidat Juaranya

Liga Indonesia

Masih diisi tim-tim langganan papan atas

26 Feb 2020 21:46 WIB

Angin Segar, Abduh Bisa Berseragam Persebaya

Liga Indonesia

Aji belum bisa pastikan Abduh segera main di laga pembuka Liga 1

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.