Bek Arsenal Ingin Menangi Liga Europa Demi Henrikh Mkhitaryan

26 May 2019 16:10 Dunia

Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos meminta rekan setimnya untuk memenangkan final Liga Europa lawan Chelsea, 30 Mei 2019 di Baku Stadium. Sokratis ingin mempersembahkan kemenangan untuk Henrikh Mkhitaryan yang tidak bisa turun karena alasan politis dan keamanan.

Mkhitaryan sebetulnya memiliki kesempatan turun di partai ini. Namun, ia meminta kepada pelatih untuk tidak ikut serta ke Azerbaijan lantaran hubungan diplomatik negara asalnya, Armenia, dengan Azerbaijan sedang memanas.

Sokratis mengatakan, absennya Mkhitaryan merupakan kerugian besar bagi The Gunners karena kemampuan dan tenaganya sangat dibutuhkan di partai krusial seperti ini.

"Tentu saja itu kerugian besar bagi kami. Kami sangat sedih dan sekarang kami harus menang untuknya," kata Sokratis.

"Kami harus pergi (ke Azerbaijan) dan memainkan permainan kami. Ssaya pikir, jika kami memberi 100 persen, memiliki hari yang baik, juga keberuntungan, percaya bahwa kami bisa melakukannya. Karena dalam satu pertandingan apa pun bisa terjadi (maka) kami bisa melakukannya," katanya.

Sokratis menuntut rekan setimnya untuk berkonsentrasi pada permainan mereka sendiri, serta kesempatan yang mereka miliki. Bukan ancaman Chelsea dana pa pun yang bisa dilakukan The Blues.

"Mereka memiliki pemain yang sangat bagus (dan) manajer yang baik," tambah Sokratis.

"Kami menghormati (mereka), tetapi setelah kami memainkan permainan kami, untuk menciptakan peluang kami, untuk fokus, untuk bertahan dengan baik,” katanya.

 

"Bermain untuk memenangkan pertandingan, itu sulit bagi kami, tetapi juga sulit bagi mereka," tutupnya.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini