Jelang PSS vs PersebayaBejo Tanggapi Larangan Bonek Hadir di Sleman

11 Jul 2019 21:37 Liga Indonesia

Panitia penyelenggara pertandingan PSS Sleman melawan Persebaya, Sabtu 13 Juli 2019 melarang Bonek Mania datang ke Sleman untuk memberikan dukungan langsung pada Persebaya. Larangan tersebut muncul karena pihak keamanan di Kota tersebut tidak mau ambil risiko.

Namun asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro tak yakin imbauan tersebut efektif meredam Bonek berangkat ke Sleman. Sebab, meski ada larangan untuk datang ke Yogjakarta, ia yakin Bonek akan tetap hadir. Sebab militansi suporter Bajul Ijo untuk mendukung tim kesayangannya luar biasa besar.

"Siapa yang tidak mau mendapat dukungan dari suporter, tapi bagaimana dengan kebijakan panpel? Saya kira bonek akan tetap hadir. Saya percaya teman-teman Bonek bisa jaga diri dan menjaga ketertiban," kata Bejo, Kamis 11 Juli 2019.

Bejo sendiri berharap, jika memang datang, diharapkan suasana tetap kondusif. "Bonek sudah tidak seperti duku, suporter seluruh Indonesia juga saya rasa sudah berubah dan tahu mana yang baik atau tidak," ujar dia.

 

Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, laga di Yogyakarta maupun Jawa Tengah, yang melibatkan Persebaya kerap terjadi konflik. Tahun lalu saja, ada satu Bonek yang meninggal usai away ke Semarang. Di laga-laga lainnya yang berlangsung di Yogyakarta juga beberapa kali terjadi bentrok meski tak jelas siapa lawannya.(hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini