Mental masih Down, Bejo Minta Bonek Doakan Persebaya  

20 Aug 2019 12:38 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya akan menghadapi pertandingan sulit di pekan ke-15 Liga 1 2019. Mereka akan menghadapi tim dengan motivasi tinggi, yaitu melawan Badak Lampung FC. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Selasa 20 Agustus 2019 nanti.

Sayangnya, dalam laga ini Persebaya masih dalam kondisi kurang baik. Mental pemain, Ruben Sanadi dan kawan-kawan masih drop, pasca kekalahan telak 0-4 dari Arema FC.

Pelatih careteker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengakui saat ini ia berusaha memotivasi para pemainnya agar mental Ruben dan kawan-kawan kembali pulih. Sebab, hal itu menjadi kunci utama yang bisa ia lakukan selama menjadi nahkoda sementara Bajul Ijo, setelah ditinggal Djadjang Nurdjaman.

Laga ini akan bertambah menjadi sulit bagi Persebaya karena tim lawan Perseru Badak Lampung lagi on fire. Mereka sedang dalam motivasi tinggi setelah laga terakhir mampu meraih kemenangan 1-0 di laga tandang melawan Bhayangkara FC 16 Agustus lalu.

“Fokus kami memotivasi. Mau tidak mau dalam kondisi ini dengan tidak adanya coach Djanur dan kekalahan kemarin (Arema FC), kami memotivasi saja, karena berkaitan dengan mental," kata Bejo.

Tidak hanya soal mental yang harus diperbaiki. Saat melawan Perseru Badak Lampung nanti, Bejo juga terpaksa harus menjalankan komposisi pemain yang tak ideal.

Ada pemain yang harus absen di laga malam nanti yaitu Hansamu Yama. Hansamu dihukum oleh PSSI tak boleh bermain saat hadapi Perseru Badak Lampung FC. Hal ini tentu menjadi semakin berat Bajul Ijo dapat tiga poin di Lampung.

Melihat kondisi ini, Bejo pun meminta doa ke Bonek dan warga Surabaya khususnya. Bejo minta doa agar tim Persebaya dapat meraih tiga poin, sekaligus memutus tren negatif.

Meski menghadapi situasi sulit Bejo Sugiantoro memastikan Persebaya tak punya keraguan dalam segi teknis. Namun, ia tak bisa memberi garansi Bajul Ijo mampu mengakhiri putaran kedua dengan hasil yang memuaskan.

“Paling penting kami sekarang adalah motivasi karena banyak tekanan,” ucap Bejo.

Saat ini tim Persebaya menempati urutan ke-7 di papan klasemen sementara Liga 1 dengan 18 poin, dari 14 kali pertandingan. Tapi tim asal Kota Pahlawan bisa saja terlempar dari urutan 10 besar, kalau tak segera memutus tren negatif.

Apalagi, masih banyak tim yang bermainnya belum sampai 14 kali laga. Sehingga saat ini posisi Persebaya masih terancam di deretan 10 besar.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini