Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Bejo Belum Pastikan Dutra Tampil Lawan Bhayangkara FC

Ngopibareng.id Liga Indonesia 31 August 2019 04:35 WIB

Otavio Dutra, bek Persebaya Surabaya, urung memperkuat timnas Indonesia. Ia malah dipulangkan ke markas Persebaya Surabaya. Masalah naturalisasi yang belum rampung membuat nasib Dutra tak jelas di timnas Surabaya.

Usai 'pulang kampung', Dutra juga belum bisa dipastikan tampil saat Persebaya Surabaya menghadapi Bhayangkara FC, pada laga lanjutan Liga 1 hari ini, Sabtu 31 Agustus 2019.

Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro juga sangat menyayangkan pemulangan Dutra ini. Sebab ini dinilai telah merugikan tim Bajul Ijo.

"Kami (Persebaya) selalu respect dengan federasi, tapi yang saya sesalkan proses pemulangan Dutra yang mepet dengan jadwal pertandingan lawan Bhayangkara (H-1). Sehingga kami merasa dirugikan," kata Bejo, Jumat 30 Agustus 2019.

Tak hanya itu, absennya Dutra karena dipanggil Timnas Indonesia berdampak kepada tim. Ia tak bisa diturunkan dalam laga kontra Persija Jakarta. Alhasil, Persebaya mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1, saat bermain di kandang, pada 24 Agustus lalu.

Sebetulnya, PSSI Pusat mengetahui jika kondisi tim Persebaya Surabaya sedang krisis pemain terutama pada lini belakang. Namun, federasi tetap ngotot memanggil Dutra dengan embel-embel membantu mempercepat proses naturalisasi.

"Harusnya federasi ada komunikasi dua arah, agar tak merugikan keduanya, baik di timnas dan Persebaya. Tapi saya sebagai pemain muda selalu mendukung apa yang diinginkan oleh federasi," tambah Bejo.

Selain belum bisa memastikan Dutra tampil, Bejo juga meminta manajemen Persebaya untuk segera menyelesaikan proses peminjaman Ruben Sanadi. Sebab pemain asal Papua itu juga mengikuti training camp timnas Senior di Bogor.

"Untuk masalah peminjaman pemain (Ruben Sanadi) ke timnas itu bukan ranah saya, itu ada manajemen nanti yang mengurusi apakah itu bisa atau tidak," ujar Bejo.

Di sisi lain, Bejo harus menyiapkan opsi pengganti Ruben. Jika kemungkinan terburuknya ia tak diizinkan oleh pelatih Timnas memperkuat klub.

"Terpenting saya akan menyiapkan beberapa opsi seandainya Ruben tidak bisa ikut atau tidak diizinkan memperkuat tim melawan Bhayangkara FC," ucap Bejo.

Persebaya kini tengah membutuhkan tiga poin. Sebab di pertandingan kemarin mereka gagal meraih kemenangan kala menjamu Persija di Surabaya.

Saat ini tim Persebaya masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan raihan 22 poin dari 16 pertandingan yang dilalui. Sementara calon lawannya, Bahayangkara FC berada di posisi 10 dengan 18 poin.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Oct 2020 20:20 WIB

Arema FC Dapat Tambahan Amunisi Pemain Asal Brasil

Liga Indonesia

Modal arungi kompetisi Liga 1 2020.

20 Oct 2020 21:31 WIB

Persiapan Tim Persebaya Terbentur Kompetisi yang Tak Jelas

Liga Indonesia

Aji Santoso bingung beri skema latihan karena kompetisi tak jelas.

16 Oct 2020 17:39 WIB

Bonek Hijrah Keberatan Nama dan Logo Dicatut Er-Ji

Liga Indonesia

Bonek Hijrah tegaskan bahwa mereka tidak ada kaitan dengan semua paslon

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...