Skuat Persebaya saat jalani latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa 13 Agustus 2019. (foto: Haris/ngopibareng)

Bejo Belum Bisa Tentukan Starting Eleven Persebaya Lawan Arema FC

Liga Indonesia 13 August 2019 20:06 WIB

Carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro belum bisa menentukan starting eleven melawan Arema FC, pada pekan ke-14 Liga 1, di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis 15 Agustus 2019.

Bejo sendiri mengaku masih bingung memiliih pemain untuk menghadapi Arema FC. Sebab di dua kali latihan terakhir ini, kondisi dan performa pemain terus berubah-ubah.

"Mangkanya sampai detik ini saya belum tentukan untuk starting eleven. Dengan hari ini saya bisa berubah lagi," kata Bejo seusai memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Selasa 13 Agustus 2019.

Ia juga menegaskan, masing-masing pemain kini ia coba untuk bisa melakukan transisi. Dengan kondisi ini membuat Bejo semakin sulit menentukan 11 pemain yang tampil di menit awal.

Belum lagi, motivasinya ke pemain adalah pertandingan lawan Arema FC sebagai penentu nasib mereka di putaran kedua Liga 1 musim ini. Jadi Beji meminta pemain bisa menunjukkan skill terbaik mereka.

"Dengan cara main mereka tadi seperti apa akan terus berubah, dan kita juga tidak mengesampingkan pemain lokal. Karena resiko di mereka sendiri di putaran dua lanjut apa tidak," ujar Bejo.

Bejo mengatakan, laga penuh rivalitas melawan Arema FC ini patut diperhitungkan bagi pemain. Karena mereka membawa nama Persebaya dan Surabaya untuk dipertaruhkan di sana. Untuk itu ia berharap hasilnya besok tetap bagus dengan bisa mencuri poin.

"Pastinya optimis, merebut poin di sana. Kami yakin pemain akan tahu tanggung jawabnya di sini seperti apa," tambah Bejo.

Di sisi lain, di menjelang laga besok, Bejo terus meningkatkan mental pemain, ia menegaskan terus melakukan pendekatan ke setiap pemain. Karena hal itu ia yakini lebih ampuh.

Terlihat seusai latihan tadi, Bejo tampak melakukan pendekatan ke semua pemain Persebaya. Bahkan tak lupa ia melakukan pendekatan tersendiri ke tiga pemain asingnya.

"Saya sampaikan ke pemain bahwa saya tidak berdisi sendiri, saya tidak bisa mengendalikan tim ini sendiri saya butuh mereka (pemain) juga pemain asing, mangkanya saya ajak ngobrol, seperti apa enaknya, dari hati ke hati," ucap Bejo. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 11:40 WIB

Arema FC Buka Lowongan Pelatih, Ini Kriterianya

Liga Indonesia

Diutamakan yang berlisensi dan lebih diminati sponsor.

04 Aug 2020 16:46 WIB

Ditinggal Mario Gomez, Arema FC Cari Pelatih Pengganti

Liga Indonesia

Arema FC mencari pelatih yang sesuai dengan surat keputusan PSSI

28 Jul 2020 20:35 WIB

Rapid Test Massal, Gelandang Arema Lawan Trauma dengan Jarum

Liga Indonesia

Sekitar 10 pemain dan ofisial ikut rapid test.

Terbaru

Lihat semua
08 Aug 2020 00:43 WIB

Instagram Reels ala TikTok

Teknologi dan Inovasi
08 Aug 2020 00:23 WIB

Hoak Video Ledakan Rudal di Beirut

Internasional
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...