Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini saat memberikan motivasi ke ruang ganti pemain Persebaya. (Foto: istimewa)

Risma ke Ruang Ganti Pemain Persebaya, Ini Justru Diapresiasi

Liga Indonesia 24 August 2019 19:54 WIB

Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengapresiasi langkah Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini yang datang ke Stadion Gelora Bung Tomo, untuk memberikan motivasi sebelum pertandingan melawan Persija Jakarta, Sabtu 24 Agustus 2019 sore tadi.

Risma sendiri diketahui, tiba sore tadi, ia langsung masuk ke ruang ganti pemain Persebaya. Di sana ia langsung memberikan motivasi kepada Ruben Sanadi dkk agar bisa menang di Surabaya.

"Tidak hanya Bonek-Bonita, orang nomor satu di Surabaya aja memotivasi kita, untuk berbuat di pertandingan tadi. Jadi saya sangat apresiasi," kata Bejo usai pertandingan.

Sayang, hasil pertandingan sore tadi tak sesuai dengan apa yang diiinginkan oleh Risma, yakni menang di laga kandang. Bejo sendiri menyadari hasil tadi tadi tak sesuai harapan dari suporter dan Wali Kota.

Bejo juga meminta maaf kepada seluruh pendukung Persebaya atas hasil yang kurang bagus tadi. Tapi dengan hadirnya Wali Kota semangat pemain Persebaya cukup terbakar. Hasilnya penampilan Ruben Sanadi dkk diakui Bejo tak seperti biasanya.

Pelatih sementara Persebaya ini menilai sore tadi pemain Persebaya menunjukkan ciri khas permainan Suroboyo yang ngeyel, ngosek, dan wani. Ia berharap hal itu bisa diteruskan.

"Meski hasilnya tak sesuai, tapi semua terpanggil, saya dan pemain terpanggil selalu untuk berikan kemampuan dan penampilan yang maksimal untuk Persebaya," ujar Bejo.

Di sisi lain, Kapten Persebaya merasa termotivasi dengan kehadiran Wali Kota Surabaya ke kamaf ganti pemain. Tapi ia mengakui namanya pertandingan rivalitas tak selalui berbuah manis.

"Tadi ibu Walikota ngasih motivasi buat kami untuk pertandingan tadi, karena rivalitas mungkin itu aja. Tapi hasilnya tak sesuai harapan," ucap Ruben.

Seperti diketahui, Persija mampu unggul lebih dahulu berkat gol dari Marco Simic pada menit ke-69. Setelah itu disamakan oleh Persebaya dari gol penalti Misbakus Solikin pada menit ke-80. Sehingga kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Persebaya kini turun keperingkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjuluk Bajul Ijo mengumpulkan 22 poin dari 16 pertandingan.

Skuad Persebaya usai melawan Persija Jakarta Sabtu 24 Agustus 2019 Foto HarisngopibarengidSkuad Persebaya usai melawan Persija Jakarta, Sabtu 24 Agustus 2019. (Foto; Haris/ngopibareng.id)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 22:35 WIB

Satu Tenaga Kesehatan di Banyuwangi Terpapar Covid-19

Jawa Timur

Terdapat tambahan tujuh kasus Covid-19 baru di Banyuwangi.

12 Aug 2020 22:15 WIB

Surabaya Zona Orange, Pemkot Tak Ingin Longgarkan Protokol Covid

Surabaya

Pemkot Surabaya tetap mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

12 Aug 2020 21:50 WIB

18 Agustus, Jawa Timur Uji Coba Buka Sekolah SMA/SMK

Pendidikan

Zona orange 50 persen, zona kuning 25 persen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...