Petugas Satreskrim Polresta Sidoarjo menunjukkan barang bukti pelaku perdagangan orang, Selasa 10 Juli 2018. (Foto: Antara)

Bejat, Suami Tega Jual Istri Sendiri

Kriminalitas 10 July 2018 15:11 WIB

Petugas Satreskrim Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, menangkap seorang pelaku perdagangan orang untuk melakukan hubungan badan dengan imbalan tertentu di wilayah hukum setempat. Kepala Satreskrim Polresta Sidoarjo Komisaris Polisi M Harris di Sidoarjo, Selasa mengatakan, pelaku yang ditangkap ini berinisial S, warga Krian, Sidoarjo, dan seseorang yang diperdagangkan adalah istrinya sendiri.

"Modus operandi perdagangan orang yang dilakukan oleh pelaku ini adalah melalui media sosial yang diikuti oleh pelaku dan pelanggannya. Kemudian pelaku menawarkan istrinya untuk berhubungan badan secara bersama-sama dengan pelaku di sebuah hotel yang sudah disepakati," katanya saat melakukan temu media.

 

"Modus operandi perdagangan orang yang dilakukan oleh pelaku ini adalah melalui media sosial yang diikuti oleh pelaku dan pelanggannya. Kemudian pelaku menawarkan istrinya untuk berhubungan badan secara bersama-sama dengan pelaku di sebuah hotel yang sudah disepakati," kata Kepala Satreskrim Polresta Sidoarjo Komisaris Polisi M Harris

Ia megemukakan, untuk sekali kencan pelaku meminta bayaran sebesar Rp500 ribu dan seluruh biaya penginapan ditanggung oleh pelanggannya.

"Pelaku mengaku sudah enam kali melakukan aksinya tersebut hingga akhirnya berhasil ditangkap oleh Unit PPA Polresta Sidoarjo," ujarnya.

Dari hasil ungkap kasus tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa enam potong baju milik tiga orang, sebuah tikar, bantal, sebuah telepon genggam dan uang tunai Rp300 ribu sebagai uang muka.

"Penikmatnya terlebih dahulu membayar uang muka Rp300 ribu, dan sisanya Rp200 ribu dibayar usai bermain," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 2 No. 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan atau pasal 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP dengan ancaman kurungan penjara minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun.(ant)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jun 2020 06:36 WIB

Gus Dur hingga Kini Mampu Mengislamkan Orang, Ini Faktanya

Khazanah

Tauhid Islam berwujud dalam kecintaannya kepada sesama manusia

14 May 2020 13:32 WIB

Polisi Ungkap Prostitusi Anak di Banyuwangi

Kriminalitas

Cuma dibayar Rp700 ribu untuk layani hidung belang.

02 Nov 2019 22:05 WIB

Polri Luncurkan Film Bertema Trafficking

Hiburan

Sebagai bentuk kampanye keamanan Polri luncurkan film bertema trafficking

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...