Jenazah Hari Darmawan disemayamkan.

Begini Proses Pencarian Hari Darmawan yang Ditemukan Tewas

10 Mar 2018 15:47

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pendiri Matahari Departement Store, Hari Darmawan ditemukan meninggal dunia di Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 10 Maret 2018. Ia diduga terpeleset dari vila miliknya dan terjatuh ke sungai.

Informasi tersebut disampaikan oleh manajemen Taman Wisata Matahari (TWM). Pihak TMW menjelaskan, jika pada Jumat, 9 Maret 2018 malam, Hari diketahui beristirahat di salah satu vilanya di kawasan Cilember.

Kondisi hujan deras di kawasan Puncak, mengakibatkan derasnya aliran Sungai Ciliwung. Pihak TWM menduga jika Hari saat itu sedang melihat kondisi sungai karena vilanya persis di samping Sungai Ciliwung.

"Pada saat melihat kondisi Sungai Ciliwung itulah sepertinya beliau kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke Sungai Ciliwung yang saat itu arusnya sedang deras, namun harus diingat, ini masih dugaan sementara," tulis pihak TWM.

Ketika Hari tak kunjung kembali,  pihak manajemen dan keluarga pun melakukan pencarian di sekitar aliran Sungai Ciliwung. Tak hanya itu, kasus ini juga dilaporkan ke Polsek Cisarua. 

"Setelah penyisiran kami lakukan hasilnya nihil dikarenakan ada beberapa area yang tidak dapat dilalui dengan berjalan kaki. Akhirnya kami pun meminta bantuan dari tim SAR yang merupakan rekan kerja kami dengan wahana arung jeram di TWM," tambahnya.

Penyisiran Sungai Ciliwung untuk mencari Hari Darmawan pun dilakukan dengan bantuan tim SAR serta warga sekitar. Pada pukul 06.30 WIB, tim berhasil menemukan Hari dalam kondisi meninggal dunia di dekat Hotel Lokawiratama, Cisarua. (amm)