Bedah Kekuatan Manchester United vs Liverpool, Siapa Lebih Unggul..?

Ngopibareng.id Liga Inggris 10 March 2018 16:14 WIB

Duel sarat gengsi akan tersaji di Liga Primer Inggris, antara Manchester United melawan rival abadinya, Liverpool, di Stadion Old Traford  Sabtu 10 Maret 2018.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, The Reds sedikit lebih bisa percaya diri karena belum pernah kalah dari Setan Merah. Catatannya, meraih satu kemenangan dan empat laga sisa berakhir dengan imbang.

Dalam laga nanti, kedua tim nampaknya akan menurunkan semua pemain terbaiknya di semua lini. Siapa lebih unggul?


Penjaga Gawang

Dua tim punya penjaga gawang terbaik di Liga Inggris. Namun penjaga gawang  Manchester United, David De Gea lebih unggul sedikit dibandingkan kiper Liverpool Loris Karius.

David De Gea sejak awal musim menjadi kiper utama, punya catatan gemilang sebagai kiper terbanyak dalam hal jumlah clean sheets alias tidak kebobolan dalam satu pertandingan, sebanyak  15 kali.

Dalam jumlah penyelamatan , De Gea lebih unggul dari Karius, dengan mencatatkan 95 kali saves. Laga ini akan jadi pembuktian Karius bisa lebih baik dari De Gea. 

Lini Belakang 

Pertarungan lini belakang akan terjadi  antara Chris Smalling dengan Dejan Lovren. Dalam lima pertandingan terakhir, kedua pemain ini menjadi andalan di lini belakang masing-masing tim.

Smalling mengemban tugas berat, untuk menjaga tukang gedor Liverpool Mohamed Salah. Sementara Lovren, bakal mengawal  bomber Manchester United, Romelu Lukaku.

Meski sama-sama  tangguh, namun dalam tatistik Smalling juga sedikit lebih unggul.  Data dari laman resmi Liga Primer Inggirs, Smalling masuk dalam jajaran bek dengan intercept atau memotong bola lawan cukup banyak dengan 43 kali.

Lini Tengah 

Di posisi paling vital ini, ada pertarungan antara  Nemanja Matic dan Jordan Henderson. Keduanya adalah otak dari alur skema serangan. Matic punya ketenangan dan penguasan bola yang cukup baik di lini tengah. 

Dalam statistik umpan juga pemain asal Serbia itu lebih unggul dari kapten Liverpool, Henderson.  Matic tercatat telah melepaskan 2,118 passing. Sementara kapten Henderson total melepaskan 1,417 passing.Namun keduanya, sama-sama dikenal punya tendangan mematikan dari luar kotak pinalti. 

Lini Depan

Khusus di lini depan, Liverpool dari statistik lebih unggul. Ini terjadi jika Romelu Lukaku berduel dengan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir milik The Reds  menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris dengan  24 golnya. Sementara Lukaku, tampil melempem,  baru mencetak 15 gol di Liga Primer Inggris. Siapa yang unggul di lapangan, kita lihat beberapa jam lagi..!! (tom)

 

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 12:47 WIB

Jatim Membaik, Khofifah Minta Warga Terapkan 3M

Rek, Ojok Angel Tuturane

Minta warga jaga kondisi yang sudah baik.

22 Oct 2020 11:42 WIB

Viral Pramugari Lion Air Menjalankan Salat di Sela-sela Tugas

Human Interest

Bikin baper warganet yang sering abai jalankan salat.

22 Oct 2020 08:37 WIB

Di Balik Pertemuan Prabowo di AS, Soal China Sempati Disinggung

Internasional

Mengoordinasikan militer, memajukan penjualan senjata AS

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...