Beda Nasib Real Madrid dan Barcelona

19 May 2019 23:17 Liga Spanyol

Nasib berbeda dialami dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona di laga pekan terakhir La Liga yang mereka jalani, Minggu, 19 Mei 2019. Jika Los Blancos harus menyerah 0-2 dari Real Betis, Blaugrana bermain seri 2-2 dengan Eibar.

Akhir menyedihkan bagi El Real yang mengakhiri musim ini tanpa satu pun gelar. Lebih ironis, mereka dipermalukan Real Betis di Santiago Bernabeu.

Los Merengues yang menurunkan lima pemain lapis keduanya di pertandingan ini dibuat tak berdaya. Keylor Navas di sektor kiper dan Nacho yang bertandem dengan Raphael Varane di posisi bek tengah tak mampu membayar kepercayaan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Bergeser ke tengah, Marcos Llorente dan Federico Valverde juga tampil di bawah level. Sementara Brahim Diaz dan Vinicius Junior yang menjadi trisula lini depan bersama Karim Benzema juga gagal total.

 

Dua gol yang bersarang ke gawang Keylor Navas dilesakkan oleh Loren Moron di menit ke-61 dan Jese di menit ke-75.

Sementara nasib Barcelona lebih baik. Bertanding di kandang Eibar, Barca yang menurunkan dua pemain cadangannya, Malcom dan Sergi Roberto, tampil lebih bagus. Meski tak menang, minimal Barcelona terhindar dari kekalahan.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Marc Cucurella di menit ke-20. Namun, dua gol Lionel Messi yang terjadi hanya dalam dua menit, menit ke-31 dan 32' sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Barca. Namun, di masa tambahan waktu babak pertama, Pablo de Blasis berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

 

Di babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta meski kedua tim mencoba untuk mencari peluang mencetak gol tambahan. Laga berakhir dengan skor sama kuat, 2-2.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini