Man City gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh wakil Italia, Atalanta. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Beda Nasib Manchester City dengan Tottenham Hotspur

Liga Champions 07 November 2019 06:19 WIB

Manchester City gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Italia melawan Atalanta dalam lanjutan Liga Champions Eropa Grup C. Sergio Aguero cs pulang ke Inggris dengan raihan hasil imbang 1-1.

Atalanta yang menjalani laga kandang di San Siro, dibuat kerepotan oleh City di babak pertama. Baru tujuh menit laga berjalan, City sudah unggul berkat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling usai memanfaatkan umpan matang Gabriel Jesus.

Usai gol tersebut, skuat asuhan Pep Guardiola terus menggempur pertahanan Atalanta. Di penghujung babak pertama, City mempunyai kesempatan untuk menggandakan keunggulan setelah wasit menunjuk titik putih.

Pinalti diberikan usai Josep Ilicic melakukan handball di kotak terlarang. Jesus yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Sepakannya justru melambung di atas mistar gawang tuan rumah dan tidak merubah skor 1-0 untuk City di 45 menit jalannya laga.

City memulai babak kedua dengan pergantian kiper Ederson yang ditarik dan diganti oleh Claudio Bravo. Seperti mendapat angin segar, Atalanta langsung merespon ketertinggalan skor dengan baik di awal babak kedua. Mario Pasalic berhasil membuat 31 ribu pendukung Atalanta bersorak usai tandukannya mengecoh Bravo.

Usai gol tersebut, pertandingan berjalan terbuka. Kedua tim silih berganti menyerang. Atalanta yang butuh poin penuh untuk menjaga asa mereka di Liga Champions musim ini bermain lepas. Sedangkan City justru menurunkan tempo.

Atalanta mendapat keuntungan usai kiper City, Bravo diganjar kartu merah setelah menjadi pemain terakhir yang melanggar lawan menit ke-81. City yang sudah kehabisan stok kiper, akhirnya menunjuk bek kanan mereka, Kyle Walker sebagai penjaga gawang.

Unggul jumlah pemain di sisa waktu normal plus perpanjangan 7 menit, Atalanta gagal mencetak gol kemenangan. Skor imbang tidak berubah hingga pertandingan usai.

Hasil ini memantapkan City di puncak klasemen grup C dengan raihan 10 poin unggul lima angka dari dua pesaing terdekatnya yakni Shaktar Donetsk dan Dinamo Zagreb. Sementara Atalanta berada di juru kunci dengan poin satu.

City sendiri kini hanya membutuhkan minimal satu poin untuk memastikan lolos ke fase gugur. Laga selanjutnya, City akan menghadapi Shakhtar Donetsk di Ettihad Stadium akhir November mendatang.

HeungMin Son mencetak brace saat Spurs mengalahkan Red Star Belgrade 40 Foto TwitterChampionsLeagueHeung-Min Son mencetak brace saat Spurs mengalahkan Red Star Belgrade 4-0. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague

Sementara wakil Inggris lainnya di Liga Champions Eropa 2019/2020, Tottenham Hotspur menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar usai membantai tuan rumah Red Star Belgrade empat gol tanpa balas.

Heung-Min Son menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak brace. Dua gol Spurs lainnya dicatatkan oleh Giovani Lo Celso serta Christian Eriksen.

Hasil ini membuat Spurs mengumpulkan 7 poin dan berada di posisi kedua Grup B di bawah Bayer Munchen yang sudah memastikan lolos. Sementara Red Star Belgrad tertahan di posisi ke-3 dengan tiga poin.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jul 2020 17:36 WIB

Ini 5 Fakta Setelah Kekalahan Telak Liverpool dari Man City

Liga Inggris

Ada beberapa catatan yang perlu diketahui setelah kekalahan The Reds

02 Jul 2020 12:55 WIB

Prediksi Manchester City vs Liverpool: Bukan Sekadar Formalitas

Liga Inggris

Duel ini menjanjikan pertarungan sengit meski tak lagi berarti

02 Jul 2020 12:14 WIB

Kalau Mau Saingi Liverpool, Manchester City Harus Ditata Lagi

Liga Inggris

Manchester City Jumat akan menjamu Liverpool, pertandingan harga diri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...