Logo klub Chelsea. (Foto: Twitter)
Logo klub Chelsea. (Foto: Twitter)

Beda Nasib Chelsea dengan Duo Manchester di Piala Liga Inggris

Ngopibareng.id Liga Inggris 01 October 2020 07:25 WIB

Chelsea akhirnya tersingkir dari gelaran  Piala Liga Inggris 2020-2021. Anak asuh Frank Lampard tumbang di tangan Tottenham Hotspur. Hasil tersebut didapat Chelsea setelah kalah pada babak adu penalti di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu 30 September 2020 dini hari WIB.

Chelsea dan Tottenham Hotspur beradu sama kuat selama waktu normal dengan skor akhir 1-1. Pada babak adu penalti, lima pemain Spurs berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sementara Chelsea, satu pemain gagal menjalankan tugasnya, yakni Mason Mount.

Nasib Chelsea berbanding terbalik dengan duo Manchester saat berlaga di babak 16 besar, pada Kamis 1 Oktober 2020 dini hari. Manchester City dan Manchester United berhasil meraih kemenangan besar atas lawan-lawannya.

Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan sukses melangkah ke babak delapan besar Piala Liga Inggris 2020-2021. Skuad asuhan Pep Guardiola itu berhasil menumbangkan Burnley dengan skor besar yakni 3-0.

Ketiga gol Manchester City pun dicetak oleh dua pemainnya. Rahem Sterling mampu meraih brace setelah mencetak gol pada menit 35 dan 49. Sedangkan satu gol Man City lainnya dicetak Ferran Torres pada menit 65.

Kemenangan pun diraih rival sekotanya yakni Manchester United. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga turut melaju ke babak perempatfinal usai menaklukkan Brighton Hove Albion dengan skor telak 3-0.

Keberhasilan Manchester United pun tidak terlepas dari ketiga pemainnya yang masing-masing mencetak satu gol. Ketiga gol tersebut disumbangkan oleh Scott McTominay (44’), Juan Mata (73’), dan Paul Pogba (80’).

Meski dua Manchester itu menjadi sorotan, tetapi kemenangan besar juga berhasil diraih Everton. Menjamu West Ham United, skuad asuhan Carlo Ancelotti itu mengemas kemennagan dengan skor telak 4-1.

Dominic Calvert-Lewin pun kembali menunjukkan keganasannya dengan mencetak hattrik di laga tersebut. Ketiga golnya lahir pada menit 11, 78, dan 84. Sementara satu gol Everton lainnya disumbangkan 56. Sementara gol mampu menjebolkan satu gol lewat Robert Snodgrass (46’).

Selain ketiga laga tersebut, ada satu laga yang berlangsung semalam yakni Newport County melawan Newcastle United. Kemenangan pun diraih Newcastle United yang harus melalui perjuangan panjang hingga mencapai babak drama adu penalti.

Berikut hasil Piala Liga Inggris, Kamis 1 Oktober 2020 dini hari WIB:

Newport vs Newcastle United: 1-1 (4-5)
Burnley vs Manchester City: 0-3
Brighton & Hove Albion vs Manchester United: 0-3
Everton vs West Ham United 4-1

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 18:28 WIB

Film Resident Evil: Final Chapter, Misi Penyelamatan Manusia

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Resident Evil: Final Chapter.

24 Oct 2020 18:13 WIB

Program J3K Gojek Terapkan 3M

Rek, Ojok Angel Tuturane

J3K untuk jaga mitra driver dan pelanggan terpapar Covid-19.

24 Oct 2020 18:00 WIB

PBNU Apresiasi Polri Tangkap Sugi Nur

Nasional

Sugi Nur ditangkap karena menghina NU.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...