Beda Keyakinan, Ruben Onsu dan Adik Renovasi Masjid

08 May 2019 05:00 Selebriti

Walaupun beda keyakinan, Ruben Onsu bersama adiknya, Jordi Onsu, mendatangi sebuah masjid di pelosok Banten untuk direnovasi.

“Memang berawal dari komentar di Instagram. Komen banyak, kebetulan lagi duduk dan mantau, mata saya terlintas di komen itu. Akhirnya saya arahin ke orang saya, Hedi atau Ojan. Karena kadang nggak jelas kan soal bangunan dan proposalnya. Saya tidak berani kalau tidak ada surat yang jelas, kebetulan dari Jakarta hampir 4 jam ke Serang, Banten. Lumayan jauh. Tim saya duluan ke sana, memang keadaan memprihatinkan. Apa bisa saya mengabulkan doa mereka. Mereka pengen terawih di sana,” ujar pria yang akrab disapa Bensu ini.

Melihat kondisi masjid yang sangat prihatinkan, Ruben Onsu tak tinggal diam dan langsung membongkar habis serta membangunnya dari awal. Dari sinilah, suami Sarwendah itu banjir pujian.

“Saya bersyukur itu sisi positif. Saya berpikir kenapa begitu? Saya rumah dan mobil sudah punya. Saya sudah berkecukupan. Kebetulan ada uangnya, jadi ya bangun masjid. Uang nggak dibawa mati," ujar Ruben Onsu.

Ruben Onsu tak mau besar kepala, lantaran ia memang benar-benar ikhlas membantu pembangunan tempat ibadah. Rencananya, ia tak hanya merenovasi masjid, gereja di beberapa kota juga akan jadi incarannya.

“Cita-cita sih iya. Hampir pelan-pelan saya wujudkan. Kenapa saya bantuin, orang gue sudah berkecukupan dan nggak kelaparan. Numpuk uang untuk apa? Perusahaan dan kerjaan jalan terus, ya dijalankan saja semuanya,” kata Ruben Onsu.

Tapi sayang, ada saja orang yang mencoba mempermainkan kebaikannya. "Antisipasinya setiap ada yang bilang (butuh renovasi), langsung kita survei. Mereka jelasin semua soal apa yang dibantu, bagaimana kondisi bangunan dan perlintasannya. Makanya di musala ini mereka terawih bersama, mereka nggak berhenti ngucapin terima kasih. Karena tahun lalu mereka di tempat lain. Sekarang mereka salat di sana,” tandasnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini