Pavel Nedved dan Gennaro Gattuso memiliki komentar berbeda soal hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. (Grafis by: Vidhi/Ngopibareng.id)
Pavel Nedved dan Gennaro Gattuso memiliki komentar berbeda soal hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. (Grafis by: Vidhi/Ngopibareng.id)
Liga Champions 2019-2020

Beda Juventus dengan Napoli Soal Hasil Drawing 16 Besar LC

Ngopibareng.id Liga Champions 16 December 2019 19:55 WIB

Undian babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 telah dilakukan. Ada delapan partai yang akan tersaji di fase gugur nanti. Bagaimana tanggapan dua wakil Italia setelah mengetahui lawan mereka di fase gugur?

Direktur Teknik Juventus, Pavel Nedved, memberi tanggapan terkait hasil undian babak 16 besar Liga Champions, dimana timnya bertemu dengan wakil Prancis, Olymique Lyon.

Di mata Nedved, lawan yang akan mereka hadapi memang tak sebesar tim-tim runner-up lainnya. Namun, bukan berarti timnya bisa memandang sebelah mata, karena segala kemungkinan bisa terjadi di sepak bola.    

“Lyon bisa jadi lebih lemah dibanding tim-tim (runner-up) lain. Tetapi seorang juara harus selalu siap dengan lawan apa pun,” kata Pavel Nedved.

Juventus tentu sudah belajar dari kekalahan mereka atas Ajax di babak 8 besar Liga Champions musim lalu. Saat itu, La Vecchia Signora lebih difavoritkan lolos ke semifinal, namun mereka justru kandas setelah kalah 1-2 di leg kedua. Secara keseluruhan, agregat memang 2-2, tapi Juventus kalah produktivitas di kandang lawan.

Berbeda dengan pelatih baru Napoli Gennaro Gattuso. Pasalnya di saat ia baru saja menangani tim ini, Napoli justru harus menemui batu sandungan yang sangat besar. Maklum, I Partenopei harus bertemu tim raksasa Spanyol, Barcelona. Keruan saja, Gattuso merasa duel ini akan sangat sulit bagi timnya.

“Ketika saya datang ke Napoli dalam situasi sangat rumit untuk lolos dari babak gugur Liga Champions, tetapi (sekarang) malah bertemu Barcelona,” keluhnya.

Bukan tanpa sebab jika Gattuso merasa undian ini tak menguntungkan bagi timnya. Pasalnya, semua tahu Barcelona merupakan tim raksasa yang ditakuti oleh semua lawan. Apalagi, performa mereka saat ini sedang bagus. Maka wajar bila Gattuso pun minder setelah mengetahui timnya akan bentrok dengan tim asal Catalan tersebut.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 10:45 WIB

5 Kesenangan Saat Kunjungi Mall, Ini yang Wajib Kamu Coba

Ciputra World Surabaya

Banyak kesenangan bisa didapat di mall. Bukan hanya kesenangan berbelanja.

09 Mar 2021 10:30 WIB

Banjir Bandang Kembali Landa Dua Desa di Dringu, Probolinggo

Jawa Timur

Dua desa di Dringu, Probolinggo, Jawa Timur, banjir.

09 Mar 2021 10:11 WIB

Jelang Piala Menpora 2021, Persik Belum Punya Pelatih Kepala

Liga Indonesia

Sementara masih diasuh asisten pelatih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...