Beauty Blogger Akui Transgender Usai Mendapat Ancaman Pemerasan

15 Jan 2020 11:20 Internasional

Para penggemar konten kecantikan di YouTube tentunya sudah tak asing lagi dengan nama Nikkie Tutorials, alias Nikkie de Jager. Selama ini, Nikkie memang dikenal sebagai salah satu beauty vlogger tersohor yang memiliki lebih dari 12 juta subscibers di kanal YouTube miliknya.

Namun di unggahan terbarunya, Nikkie mengejutkan para penggemarnya lantaran ia memberikan pengakuan tak terduga.

Dalam video bertajuk "I'm Coming Out", Nikkie mendadak mengakui bahwa selama ini ia bukanlah wanita tulen, melainkan seorang transgender.

"Ketika aku masih muda, aku dilahirkan di tubuh yang salah. Yang berarti, aku adalah seorang transgender," terangnya.

Dalam video pengakuannya ini, Nikkie memilih untuk jujur sekarang karena ia mendapatkan ancaman pemerasan. Transgender berusia 25 tahun itu telah berencana akan memberitahu penggemarnya tentang masa lalunya, namun ia mempercepat pengakuannya karena ada ancaman dari seseorang yang akan membeberkan identitasnya ke media tanpa persetujuannya.

"Aku tidak percaya aku mengatakan ini sekarang kepada kalian di seluruh dunia. Tapi ini sangat melegakan pada akhirnya aku melakukannya. Ini saatnya untuk melepaskan dan membebaskan," ujar Nikkie di video pengakuannya tersebut.

Dalam video ini, Nikkie juga menyatakan bahwa sejak kecil dia sadar bahwa dirinya terlahir di tubuh yang salah. Keputusannya untuk perlahan-lahan menjadi transgender wanita dilakukannya sejak usia 14 tahun.

"Mengatakan ini seperti sesuatu yang gila bagiku, karena aku benar-benar tumbuh dan bertransformasi menjadi diriku kini di hadapan kalian semua," tambahnya.

Nikkie mengatakan bahwa ia sudah memanjangkan rambut, menggunakan busana perempuan, dan melakukan terapi hormon. Di usia 19, Nikkie melakukan operasi kelamin yang menjadikannya seorang transgender wanita. Keputusannya itu telah mendapatkan persetujuan dari ibunya.

"Aku NikkieTutorials, dan aku adalah Nikkie. Aku adalah aku. Kita tidak perlu label. Tapi, jika kamu mau ada label, ya, aku memang seorang transgender. Namun pada akhirnya nanti, aku tetaplah aku. Pada akhirnya kamu tetaplah kamu," tegas Nikkie.

Pengakuan Nikkie ini tentunya membuat para penggemar terkejut. Apalagi selama ini semua orang menduga bahwa Nikkie adalah wanita tulen, ditambah lagi dengan fakta bahwa ia memiliki seorang tunangan pria yang sangat tampan bernama Dylan.

Nikkie mengklaim kalau Dylan tak tahu jika dirinya adalah seorang transgender. "Dylan adalah seorang pria yang sangat spesial dan aku belum pernah bertemu dengan pria seperti Dylan sebelumnya. Dia benar-benar pria yang baik hati dalam kehidupanku. Dylan dan aku, kami sangat cocok. Dia tidak tahu dan sekarang dia mengetahuinya (dari video). Tapi kuharap aku bisa memberitahunya lebih awal. Kami bisa melewati ini bersama," terang Nikkie lagi.

Di Indonesia sendiri, DJ Gebby Vesta juga telah mengakui statusnya sebagai transgender. Ia berubah jenis kelamin sejak 14 tahun lalu. Sebaliknya, Lucinta Luna hingga detik ini masih membantah tudingan transgender. Padahal, Gebby Vesta sudah membeberkan banyak bukti, mulai video operasi kelamin, KTP hingga Paspor diduga milik Lucinta Luna yang bernama asli Muhammad Fattah.

Nikkie dan kekasihnya Dylan
Nikkie dan kekasihnya, Dylan.
Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini