Manuel Neuer. (Foto: Twitter/@Manuel_Neuer)

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Manuel Neuer Hingga 2023

Liga Jerman 21 May 2020 21:03 WIB

Klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen mengumumkan perpanjangan kontrak Manuel Neuer hingga tahun 2023. Kesepakatan ini mengakhiri negosiasi panjang sekaligus polemic antara penjaga gawang nomor satu Timnas Jerman itu dengan klubnya.

“Bayern senang bahwa Manuel Neuer telah memperpanjang kontraknya,” ujar CEO Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge.

Sebelumnya, Neuer menyatakan bahwa dirinya tak ingin membuat keputusan selama pandemic virus corona. Namun setelah kompetisi Bundesliga kembali dilanjutkan, Neuer mulai melihat masa depannya bersama klub itu sudah lebih jelas.

“Saya sangat nyaman dan betah di Bavarian,” terang Neuer.

Sebelumnya, Neuer sempat mempertimbangkan tawaran Chelsea. Neuer bahkan disebut-sebut akan meninggalkan Munchen setelah musim 2019/2020 resmi berakhir.

Namun, tampaknya Munchen menginginkan sang kiper ini bertahan lebih lama di klub itu, sehingga berbagai upaya mereka lakukan agar sang penjaga gawang kawakan itu tak meninggalkan Munchen.

Neuer sendiri telah mengoleksi 7 gelar Bundesliga Jerman, 5 Piala Jerman, dan satu Liga Champions selama membela Munchen. Kontribusi itu pula yang membuat Neuer sangat disayangi publik Bavarian.

Keputusan tersebut tentu disambut baik oleh banyak pecinta Munchen, salah satunya legenda mereka sekaligus mantan penjaga gawang Munchen dan Timnas Jerman, Oliver Khan.

Khan adalah orang yang sangat menginginkan Neuer tak hengkang ke Chelsea. Ia bahkan bersikeras menyarankan Neuer untuk mempertimbangkan matang-matang sebelum membuat keputusan.

Untungnya, saran Khan akhirnya didengar. Sehingga Neuer mengurungkan niatnya untuk berangkat ke Stamford Bridge dan bergabung dengan Chelsea.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 02:00 WIB

Sinopsis Touch Your Heart: Jung Rok dan Yoon Seo Pacaran Lagi

ngopiK-pop

Jung Rok dan Yoon Seo kembali menjalin asmara secara diam-diam.

05 Jun 2020 01:36 WIB

Rasisme, Memang Jadi Dosa Asal Amerika (2)

Khazanah

Refleksi Imam Shamsi Ali, Direktur Jamaica Muslim Center

05 Jun 2020 01:00 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Persiapan UTBK SMA

Pendidikan

Siswa SMA diberi materi persiapan UTBK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...