Bayern Munchen juara Piala Super Eropa 2020,  Jumat 25 September 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter @FCBayernEN)
Bayern Munchen juara Piala Super Eropa 2020, Jumat 25 September 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter @FCBayernEN)

Bayern Munchen Juara Piala Super Eropa 2020

Ngopibareng.id Liga Europa 25 September 2020 08:20 WIB

Juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munchen bertemu kampiun Liga Europa 2019/2020, Sevilla dalam pertandingan Piala Super Eropa 2020, di Puskas Arena, Jumat 25 September 2020 dini hari WIB. Pada laga tersebut, Bayern Munchen berhasil menang 2-1 setelah melewati babak perpanjangan waktu.

Selepas kickoff, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. Bayern Munchen mengandalkan agresivitas yang mereka miliki. Sedangkan, Sevilla menerapkan umpan panjang untuk menyulitkan pergerakan pemain lawan.

Kapten Bayern Munchen, Manuel Neuer pun merasa timnya pantas menjuarai ajang bergengsi tersebut. Pada laga tersebut, kedua tim sama-sama menunjukkan kelasnya. Itu terbukti ketika laga harus diselesaikan hingga babak tambahan waktu untuk menentukan siapa pemenang dari laga sengit tersebut.

Setelah melalui waktu 120 menit, Bayern Munchen akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Javi Martinez tampil menjadi pahlawan bagi Bayern yang mencetak gol penentu pada menit 104.

Neuer pun merasa sangat senang dengan gol Martinez tersebut. Meski Martinez datang dari bangku cadangan, Neuer memiliki keyakinan bahwa rekannya itu bisa berbuat sesuatu. Kepercayaannya itu kemudian terbukti ketika Martinez mencetak gol pada babak tambahan waktu.

Neuer juga memuji rekan-rekannya yang lain. Menurutnya, Bayern telah bermain dengan sangat baik. Karena itu, ia menyebut bahwa timnya memang pantas meraih gelar juara Piala Super Eropa 2020.

Ia juga merasa salut dengan Sevilla yang benar-benar memberi tantangan besar untuk Bayern. Pemain berposisi kiper itu mengakui bahwa klub asal Spanyol itu merupakan tim yang sulit ditaklukkan.

Sementara itu, satu gol Bayern di waktu normal berhasil dicetak Leon Goretzka pada menit 34. Sedangkan gol Sevilla terjadi pada menit 13 lewat aksi Lucas Ocampos yang sukses mengeksekusi hadiah tendangan penalti. Sevilla berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun kedudukan 2-1 untuk Bayern tidak berubah hingga laga tuntas.

Bayern pun berhak atas trofi Piala Super Eropa 2020. Ini menjadi gelar kedua Die Roten di ajang yang sama, sejak terakhir kali mereka meraihnya pada 2013.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; David Alaba (Jerome Boateng 113'), Niklas Suele, Lucas Hernandez (Javi Martinez 99'), Benjamin Pavard; Leon Goretzka (Alphonso Davies 99'), Joshua Kimmich; Thomas Mueller, Serge Gnabry, Leroy Sane (Corentin Tolisso 70'); Robert Lewandowski.

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas, Sergio Escudero, Diego Carlos, Jules Kounde; Ivan Rakitic (Oliver Torres 56'), Fernando, Joan Jordan (Franco Vazquez 94'); Lucas Ocampos, Suso (Nemanja Gudelj 73'), Luuk de Jong (Youssef En-Nesyri 56').

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 16:30 WIB

Gelaran Liga 1 Tak Jelas, Persebaya Tagih Komitmen PSSI

Liga Indonesia

Mereka sudah rugi besar di tengah tak jelasnya kompetisi

24 Oct 2020 16:15 WIB

Pandemi Covid-19, Hotel Tugu Malang Buka Paket Gowes

Gowes Bareng

Tawarkan rute heritage hingga pemandangan alam.

24 Oct 2020 16:12 WIB

Mute Efektif

Dahlan Iskan

Siapa pemenang debat terakhir Capres AS? Moderator, kata Dahlan Iskan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...