Para pemain Bayern Munchen  merayakan gelar juara Piala Jerman 2018/2019. (Foto: Twitter@Bayern)
Para pemain Bayern Munchen merayakan gelar juara Piala Jerman 2018/2019. (Foto: [email protected])

Bayern Munchen Juara Piala Jerman

Ngopibareng.id Liga Jerman 26 May 2019 08:00 WIB

Bayern Munchen berhasil menjadi juara Piala Jerman atau DFB Pokal, usai mengalahkan RB Liepzig di final. The Bavarian mencukur Liepzig tiga gol tanpa balas. Robert Lewandowski menjadi bintang di laga ini dengan brace yang dia cetak ke gawang Liepzig.

Bermain di Olympiastadion Berlin, Jerman, Bayern tampil tertekan di awal laga. Pressing tinggi para pemain Liepzig membuat Die Roten kesulitan mengembangkan permainan. Menit ke-12 Liepzig memperoleh peluang emas. Tandukan Yusuf Poulsen gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Bayern Manuel Neuer, sayangnya bola hanya membentur mistar gawang Bayern.

Berselang tiga menit sepakan Poulsen berhasil diblok oleh bek Bayern Joshua Kimmich. Anak asuh Niko Kovac perlahan mulai mengendalikan tempo. Menit ke-20 tendangan David Alaba dari luar kotak pinalti tidak menemui sasaran.

Bayern akhirnya berhasil mencetak gol melalui Lewandowski. Berawal dari tusukan Alaba di sisi kanan pertahanan Liepzig, dia kemudian mengirim umpan ke Lewandowski, tandukan penyerang asal Polandia tersebut gagal dijangkau oleh kiper Liepzig Peter Gulacsi. 1-0 Bayern memimpin.

Hanya berselang lima menit Kingsley Coman hampir saja menambah keunggulan Bayern, sayangnya sepakannya berhasil diblok tepat di garis gawang oleh bek Liepzig, Ibrahima Konate. Skor 1-0 untuk Bayern bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liepzig langsung mengambil insiatif serangan, di menit ke-48 sepakan Timo Werner berhasil diamankan oleh Neuer. Usaha dari Marcel Sabitzer juga masih belum berhasil menembus kokohnya mistar gawang Bayern.

 

Bayern yang tampil cukup sabar di babak kedua mendapat peluang di menit ke-60, sontekan Thomas Mueller berhasil ditepis oleh Gulacsi. Tandukan Matt Hummels tiga menit berselang juga berhasil diamankan kiper asal Hungaria tersebut.

 

Bayern akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-78. Aksi individu Coman berhasil mengecoh bek Liepzig, tanpa kesulitan mantan pemain Juventus tersebut menceploskan bola ke gawang Gulacsi.

 

Tertinggal dua gol, Liepzig berusaha menggempur pertahanan Bayern. Namun alih-alih mencetak gol, anak asuh Ralf Rangnick justru kembali kebobolan. Umpan terobosan Kimmich kepada Lewandowski gagal dihalau oleh lini pertahanan Liepzig, Lewandowski yang tinggal berhadapan dengan Gulacsi berhasil mencungkil bola melewati kiper.

 

Skor 3-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan gelar Piala Jerman ini, Bayern berhasil mengawinkannya dengan gelar juara Liga Jerman 2018/2019.

 

Gelar ini merupakan gelar ketiga yang dipersembahkan Kovac kepada Bayern di musim perdananya menukangi Die Roten. Sebelumnya di awal musim Bayern juga berhasil meraih gelar Piala Super Jerman 2018. (faq)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Feb 2021 06:20 WIB

Lewandowski Trengginas, Lewati Torehan Gol Raul Gonzalez

Liga Champions

Lewandowski lewati pencapaian bomber legendaris Raul Gonzalez.

24 Feb 2021 05:48 WIB

Bayern Munchen Hajar Lazio 4-1

Liga Champions

Bayern Munchen hajar Lazio di babak 16 besar Liga Champions.

23 Feb 2021 11:30 WIB

Prediksi Lazio vs Bayern: Waspadai Kebangkitan Bavaria

Liga Champions

Meski sedang menurun di Bundesliga, Bayern tetap ancaman bagi Lazio.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...