Erling Braut Haaland mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin. (Foto: Twitter/@BVB)
Erling Braut Haaland mencetak empat gol ke gawang Hertha Berlin. (Foto: Twitter/@BVB)

Bayern Imbang, Dortmund Pesta Pora

Ngopibareng.id Liga Jerman 22 November 2020 04:43 WIB

Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen gagal memetik kemenangan di kandang sendiri setelah ditahan Werder Bremen 1-1, Sabtu 21 November 2020. Sementara Dortmund berpesta pora di kandang Hertha Berlin beberapa jam kemudian. Di laga itu, Die Borussen menang 5-2 atas tuan rumah.

Bayern tertinggal lebih dulu lewat gol Maximilian Eggestein di menit 45. Beruntung Kingsley Coman mencetak gol penyeimbang di menit 62, sehingga Bayern terhindar dari kekalahan.

Namun, catatan ini menodai rekor Bayern selama 8,5 bulan sebelumnya atau 13 pertandingan, dimana mereka selalu menang saat bermain di kandang sendiri.

Meski berhasil mencuri poin, Werder belum memperbaiki catatannya pada laga tandang di markas Bayern. Pasalnya, dengan hasil imbang ini, sudah delapan tahun lamanya mereka tak pernah berhasil membawa pulang tiga poin dari sana.

Situasi lebih baik dirasakan Dortmund. Melawat ke markas Hertha Berlin, Dortmund berpesta pora setelah mempecundangi tuan rumah dengan skor 5-2, Minggu 22 November 2020 di Stadion Olimpiade Berlin.

Erling Braut Haaland menjadi bintang lapangan di laga ini lewat quattricknya di menit 47, 49, 62, dan 79. Satu gol Dortmund lainnya dihasilkan oleh Raphael Guerreiro di menit 70. Sementara dua gol Berlin dicatatkan oleh Matheus Cunha di menit 33 dan 79 (P)

Dengan kemenangan ini, Dortmund kian mendekati Bayern yang memuncaki klasemen sementara. Kini Die Borussen yang mengoleksi 18 poin hanya tertinggal satu poin dari Bayern.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...