Bayern Munchen kini berjarak 4 poin dari RB Leipzig. (Foto: Twitter/@FCBayernEN)
Bayern Munchen kini berjarak 4 poin dari RB Leipzig. (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Bayern Dipaksa Kerja Keras untuk Kalahkan Juru Kunci

Ngopibareng.id Liga Jerman 22 February 2020 09:00 WIB

Bayern Munchen membutuhkan upaya ekstra untuk memastikan kemenangan 3-2 atas tim juru kunci klasemen Bundesliga Jerman, Paderborn dalam laga pekan ke-32 yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Bayern di pertandingan ini lahir dari Serge Gnabry menit 25’ dan dua gol Robert Lewandowski di menit ke-70’ dan 87’. Brace striker Polandia ini sekaligus menandai golnya yang ke-25 di Bundesliga musim ini.

Bayern harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan 3-2 atas tim juru kunci Paderborn, dalam pertandingan Liga Jerman pekan ke-23 yang dimainkan di Allianz Arena, Munich Jumat setempat (Sabtu dini hari WIB).

Paderborn yang memberikan perlawanan sengit mendapatkan gol mereka dari upaya Dennis Snerby (44') dan Sven Michel (75').

Kemenangan tersebut membawa Bayern kini memiliki 49 poin dan unggul empat poin atas RB Leipzig yang menempati posisi kedua, sementara Paderborn semakin tenggelam di dasar klasemen dengan 16 poin,

Sebuah awalan yang sulit dirasakan Bayern di laga ini. Sebab, gawang Manuel  Neuer sempat kebobolan lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Untungnya, sang pencetak gol Paderborn Streli Mbamba ternyata terperangkap offside saat memasukkan bola, sehingga gol itu tidak dianulir. Tak lama kemudian, Bayern mengambil kendali permainan.

Gempuran Bayern pun tak terbendung. Kebuntuan pecah di menit ke-25 ketika Lewandowski mendapat bola dari Corentin Tolisso. Ia kemudian meneruskannya kepada Gnabry, yang dengan tenang menyelesaikannya menjadi gol pembuka.

Tak lama setelah gol tersebut, Bayern sebetulnya memiliki kesempatan untuk menggandakan skor andai Lewandowski dan Philippe Coutinho tak membuang peluang.

Paderborn merespons dengan cepat. Karena tak lama kemudian, Paderborn berhasil memanfaatkan kesalahan Neuer untuk menyamakan kedudukan. Srneby yang memaksakan skor imbang 1-1 hanya beberapa saat sebelum turun minum.

Di babak kedua, Bayern langsung menggempur pertahanan tim tamu. Namun penampilan gemilang kiper Paderborn Leopold Zingerle berhasil mementahkan dua peluang emas Lewandowski.

Namun hal itu tak membuat penyerang Bayern itu frustrasi. Ia terus mencoba menghasilkan peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor, dan kesalahan Kai Proger membuat Lewandowski akhirnya mampu membuka pundi-pundi golnya di menit ke-70.

Tapi lagi-lagi Paderborn bereaksi cepat. Hanya berselang lima menit kemudian, Tendangan Dennis Jastrzembski berhasil ditepis Neuer, namun ada Michel yang menyambar bola muntah tersebut untuk menjadikan skor 2-2.

Impian Paderborn untuk membawa pulang satu poin akhirnya kandas hanya tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Menerima umpan matang dari Gnabry, Lewandowski kembali berhasil membawa Bayern unggul 3-2.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan tersebut, karena hingga wasit membunyikan peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain:

Bayern Munich (4-3-3): Manuel Neuer, Alvaro Odriozola (Kingsley Coman 63'), Lucas Hernandez, David Alaba, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Joshua Zirkzee 87'), Thiago, Serge Gnabry, Robert Lewandowski, Philippe Coutinho (Thomas Mueller 63')

Paderborn (4-4-2): Leopold Zingerle, Laurent Jans, Christian Strohdiek, Sebastian Schonlau, Gerrit Holtmann (Dennis Jastrzembski 30'), Kai Proger, Klaus Gjasula, Sebastian Vasiliadis, Christopher Antwi-Adjej, Streli Mbamba (Sven Michel 53'), Dennis Srbeny (Samuel Fridjonsson 81')

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Jan 2021 01:00 WIB

Mini Album Baru Solo Yunho TVXQ

ngopiK-pop

Yunho TVXQ merilis single Thank U dari mini album berjudul NOIR.

20 Jan 2021 00:30 WIB

Penutupan Gedung DPRD DKI Diperpanjang hingga 25 Januari

Nasional

Penutupan Gedung DPRD DKI diperpanjang.

19 Jan 2021 23:59 WIB

Nakes Gay Mesum di Wisma Atlet Tak Jadi Tersangka

Kriminalitas

Nakes dan pasien gay mesum di Wisma Atlet.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...